Monday, 1 July 2024
HomeBeritaKapasitas RS Darurat Wisma Atlet untuk 3.000 Pasien Corona

Kapasitas RS Darurat Wisma Atlet untuk 3.000 Pasien Corona

BOGORDAILY – Rumah Sakit darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran Jakarta bisa menampung hingga 3.000 pasien Corona. Ada 2 tower wisma atlet yang kini disiapkan untuk menampung pasien Corona.

Pangdam Jaya Eko Margiyono mengatakan, rumah sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran hanya menangani pasien Corona yang bergejala ringan hingga maksimal sedang. Ada dua tower yang disiapkan yaitu tower 6 dan tower 7.

Kapasitas yang tersedia saat ini, dari 2 tower yang disiapkan menjadi RS. Tower 7 itu mampu menampung 1.700 orang. Sedangkan tower 6, 1.300, sehingga total 3.000 pasien mampu ditampung di RS ini,” ungkap Eko saat memberikan keterangan di Kantor BNPB dan disiarkan langsung lewat Akun YouTube BNPB, Kamis (26/3/2020).

Bila ada skenario buruk di mana jumlah pasien melebihi kapasitas rumah sakit, Eko mengatakan, akan disiapkan tower tambahan.

“Kalau skenarionya bertambah buruk, maka bisa akan kita gunakan tower berikutnya yaitu tower 4 dan tower 5,” tuturnya.

Eko juga menyampaikan hasil simulasi dari foruk komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) DKI Jakarta. Eko mengatakan skenario terburuk kasus positif Corona bisa mencapai 8.000 orang.

“Dari hasil simuasi forkompimda DKI karena daerah Jakarta paling banyak terpapar virus ini skenario terburuk adalah bisa mencapai 6.000 sampai 8000 orang positif,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here