Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKesal tak Digubris, Warga Rumpin Buang Ikan Lele di Jalan Rusak

Kesal tak Digubris, Warga Rumpin Buang Ikan Lele di Jalan Rusak

BOGOR DAILY- Warga RW 01 Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, menunjukkan kekesalannya terhadap pemerintah dengan menanam pohon pisang dan menebar ikan lele pada kubangan air akibat , Minggu (1/3).

Warga kesal lantaran rusaknya Jalan Peusar-Malahpar sepanjang tidak kurang dari 2 kilometer dan tidak pernah diperhatikan Pemerintah Kabupaten Bogor setidaknya dalam 5 tahun terakhir.

“Sudah lebih dari 5 tahun kayak gini kondisinya. Padahal ini akses utama warga yang menghubungkan Desa Dangdang dan sekitarnya menuju pusat Desa Sukamulya,” kata tokoh pemuda setempat, Junaedi Adi Putra.

Kata Junaedi, warga sempat diberi harapan dengan akan diperbaikinya jalan yang berbatasan dengan kabupaten Tangerang ini. Namun, hal itu hanya kabar burung yang tidak pernah terealisasi.

“Sampai sekarang nggak pernah ada. Nggak tahu kenapa Pemkab Bogor tidak memperhatikan. Padahal ini kan jalan pemda,” tegasnya.

Menanam pohon pisang dan menebar ikan lele, adalah bentuk protes terhadap pemerintah. Bahwa air di kubangan itu cukup untuk memelihara ikan. Sementara pohon pisang juga sebagai penanda bagi pengendara agar tidak melewati jalan itu.

“Ya soalnya cukup dalam lubangnya. Jadi supaya kelihatan sama pengendara. Ini juga bentuk protes kami supaya jalan cepat diperbaiki,” katanya.

sumber: Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here