Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaLagi! Dua Makam di Mulyaharja Terbawa Longsor

Lagi! Dua Makam di Mulyaharja Terbawa Longsor

BOGOR DAILY- Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor kembali menyebabkan terjadinya peristiwa makam tergerus longsor. .Kali ini kejadian tersebut terjadi di Kampung Cibeureum, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatnasyamsah mengatakan, longsor menerjang tebing tanah wakaf permakaman.

“Longsoran dengan lebar 12 meter tinggi 7 meter, 2 makam terbawa longsor hingga jatuh ke Kali Cibereum dan terbawa hanyut,” ujar Priyatna dihubungi Ayobogor.com, Minggu (1/2/2020) malam.

Dia mengatakan, peristiwa tersebut disebabkan oleh arus kali yang deras sejak Jumat (28/2/2020) malam. Menurut Priyatna, petugas telah melakukan koordinasi dengan kelurga jenazah makam tergerus longsor untuk dilakukan evakuasi.

“Koordinasi dilakukan pihak RT dan RW setempat dengan ahli waris serta Kelurahan Mulyaharja dan Kecamatan Bogor Selatan,” katanya. Seperti diketahui peristiwa makam tergerus longsor sebelumnya juga terjadi di Kampung Nanggerang, Kecamatan Bogor Selatan. Di wilayah itu tercatat ada 4 makam yang terbawa longsor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here