Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaLawan PSIS di Kandang, Persela Lamongan Bertekad Untuk Bangkit

Lawan PSIS di Kandang, Persela Lamongan Bertekad Untuk Bangkit

BOGORDAILY – Menjamu dalam laga kandang pertama dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada Sabtu mendatang, Persela Lamongan termotivasi untuk bangkit. Kekalahan saat tandang ke kandang Persib membuat Persela semakin terpacu untuk maju.

Pelatih Persela, Nilmaizar menyebut, kekalahan atas Persib Bandung di laga perdana membuat anak asuhnya semakin terpacu untuk memberikan penampilan terbaik di hadapan pendukungnya. Semangat kebangkitan menjadi motivasi para pemain Persela untuk menjamu akhir pekan ini.

“Pemain lebih termotivasi untuk menunjukkan dia lebih hebat,” kata Nilmaizar usai memimpin latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (4/3/2020).

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut mulai mempersiapkan tim dengan meminimalisir terjadinya kesalahan mendasar, seperti yang terjadi pada laga kontra Persib. Nil mengakui, kekalahan telak di markas Persib terjadi karena kelengahan dan terlalu banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya.

“Kita harus mempersiapkan diri lebih baik lagi, karena ini pertandingan yang sangat penting buat kita. Jadi bagaimana bertahan, kesalahan apa yang kita lakukan ketika terjadi gol 1,2 dan 3 lawan Persib, setelah itu bagaimana menyerang,” tuturnya.

“Seperti Eky, gol ketiga dia tidak lihat ada lawan, gol kedua Zainuri kurang pressure, Jasmin kurang mendekat, sehingga orang bisa true pass, jadi hal-hal itu yang kita diskusikan dengan pemain dan kita sepakati itu. Kita bukan mencari kesalahan, tapi memperbaiki yang harus kita perbaiki dan itu harus kita perbaiki,” ucap Nil.

Selain itu, Nilmaizar juga telah mempersiapkan taktikan untuk menghadapi . “Kemudian kita aplikasikan di latihan, game plan-nya seperti apa. Mudah-mudahan ada perubahan dan mudah-mudahan di pertandingan ke depan setelah pertandingan lawan Persib tidak terjadi lagi di pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Hanya saja, menjelang laga kontra , bek kiri Persela Lamongan Novan Setya Sasongko masih menjalani latihan terpisah untuk memulihkan cedera engkel yang dialami saat melawan Persib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here