Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaMantap! Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara Ada di Indonesia

Mantap! Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara Ada di Indonesia

BOGORDAILY- Ada kolam renang terbesar di Asia Tenggara di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, luasnya mencapai 6,3 hektar. Adalah Treasure Bay Bintan yang begitu indah.

Selama ini, traveler pasti pernah mendengar ada kolam renang terbesar di Pulau Bintan. Kolam tersebut berada di Treasure Bay Bintan, tepatnya di Chill Cove, sebuah taman rekreasi terpadu yang berada di dalam kawasan tersebut.

“Orang tahunya Treasure Bay Bintan. Sebenarnya kita ada Chill Cove, itu kawasan attraction terpadu di dalam Treasure Bay Bintan yang luasnya 338 hektar. Di dalamnya termasuk Crystal Lagoon, laguna terbesar di Asia Tenggara seluas 6,3 hektar,” terang Marketing Executive Treasure Bay Bintan Jesssica Wijaya seperti dilansir detikcom.

Dari Kota Tanjungpinang, perjalanan ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam. Jalanan lancar dan lenggang menuju ke Lagoi, tempat dimana Treasure Bay Bintan berada.

Setiba di Treasure Bay Bintan, traveler harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Nantinya, traveler akan mendapat gelang sebagai akses masuk. Masuk ke dalam kawasan Chill Cove, suasana tampak lengang tidak banyak pengunjung.

 

Terdampak Corona

Menurut Jessica, Treasure Bay Bintan termasuk atraksi wisata yang terdampak wabah virus Corona. Saat ini, kolam itu lebih sepi.

“Kalau untuk jumlah, kita belum ada catatannya. Tapi dampak pasti ada. Seperti mas lihat sekarang, sepi kan,” kata Jessica.

Sebagian besar pengunjung dari Treasure Bay Bintan memang berasal dari Singapura. Sementara kita tahu sendiri, Singapura juga tengah berhadapan dengan wabah virus Corona. Pastinya pengaruhnya terasa bagi destinasi wisata yang biasa dikunjungi turis Singapura.

Banyak Aktivitas Seru buat Traveler

Atraksi utama dari Chill Cove tentu saja Crystal Lagoon, laguna terbesar di kawasan Asia Tenggara. Penampakannya sungguh cantik dan menggoda. Dari ujung ke ujung, air berwarna biru jernih jadi pemandangan yang menyegarkan mata.

Rasanya ingin terjun saja dan berenang di laguna Instagramable ini. Sayang saat itu saya tidak membawa pakaian renang, mungkin di lain waktu bisa berenang di sini sampai puas.

Yang unik dari laguna ini adalah airnya berasal dari air laut yang sudah mengalami proses penyulingan. Jadinya air kolam berwarna biru jernih dan tidak mengandung bahan kimia.

Traveler bisa berenang di kolam renang seluas 50 kali ukuran olimpiade ini sepuasnya. Untuk safety, sebaiknya traveler memperhatikan batasan bendera, karena laguna yang sama juga digunakan untuk aktivitas lainnya.

Selain bisa berenang di laguna, traveler juga bisa menikmati aneka permainan seru yang sudah disediakan. Ada seluncuran slip and slide, main paddle boat, dan juga main kayak di kawasan laguna.

Untuk aktivitas di daratan, traveler bisa mencoba naik ATV di kawasan hutan hingga tur kelililing kawasan mangrove. Jangan takut, karena disediakan pemandu yang akan menemani traveler mengikuti kegiatan tersebut.

Harga tiket masuk kawasan ini, ada paket inklusif seharga Rp 750 ribu per orang untuk one day pass, sudah termasuk berenang di laguna terbesar sambil menikmati aneka permainan tersebut. Jam bukanya dari pukul 09.00 pagi hingga 18.00 WIB.

Buat yang mau menginap, di Treasure Bay Bintan ada 2 penginapan keren yang bisa dicoba yaitu glamping mewah ala padang pasir di Anmon dan Natra Bintan. (detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here