Menhan Prabowo Kirim 2.000 APD untuk Kabupaten Bogor

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mikeu Kaltarina, mengungkapkan, sebanyak 2000 Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, sudah disebar di setiap rumah sakit (RS) dan Puskesmas.

Mantan Direktur RSUD Cileungsi ini mengatakan, 2000 APD dari Menhan RI sudah didistribusikan di empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan 101 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor.

Read More

“Kita baru dapat bantuan dari pak Menhan kalau APD, dan itu sudah didistribusikan ke semua RSUD dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika ditemui usai rapat dengan Bupati Bogor, Senin (30/3/2020).

Dirinya menjelaskan, Dinkes Kabupaten Bogor untuk Rapid Tes baru mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebanyak 1.600. Dan itu, lanjut Mikeu, total Rapid Tes sudah disebar juga ke semua RSUD dan Puskesmas.

“Kita dapat hanya 1.600 Rapid Tes saja dari Pemprov Jabar, dan sudah disebar. Kita juga sudah memesan sebanyak 1.000 Rapid Tes, tapi belum datang. Nanti juga kita dapat bantuan lagi Rapid Tes sebanyak 2000 dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Mikeu juga mengatakan, untuk saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sangat kekurangan Tenaga Lab di Puskesmas dan Rumah Sakit. Karena, memang kebutuhan untuk melakukan SWAB Laboratorium itu sebanyak empat orang.

“Makanya kita juga sekarang beri pelatihan ke petugas Puskesmas dan RS juga, untuk pelatihan melakukan pelatihan SWAB, kita saat ini masih kekurangan APB dan alat Rapid Tes,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *