Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaMenko Luhut Minta Pemda Tak Persulit Penyaluran Bantuan di Tengah Wabah Corona

Menko Luhut Minta Pemda Tak Persulit Penyaluran Bantuan di Tengah Wabah Corona

BOGORDAILY – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, , meminta jajaran di pemerintah pusat dan daerah untuk tidak mempersulit penyaluran atau pengiriman bantuan kepada masyarakat. Dia ingin penyaluran logistik tidak terganggu.

“Supaya jangan sampai ada aturan yang justru mempersulit penyaluran atau pengiriman logistik untuk masyarakat,” kata Menko Luhut mengingatkan saat membuka rapat via Video Conference dengan sejumlah Menteri di Jakarta, kemarin.

Menko Luhut meminta semua pihak membantu kelancaran proses logistik. “Ini saya garis bawahi, untuk penyaluran logistik itu jangan sampai ada gangguan,” kata Menko Luhut.

Minta Bantuan Diperiksa Keamanan dan Kebersihan

diperiksa keamanan dan kebersihan

Menko Luhut menyebut masalah logistik sangat penting dalam situasi seperti ini. Dia turut meminta bantuan yang dikirimkan diperiksa keamanannya dan dilakukan pengecekan kebersihan.

“Pengangkutan truk logistik di jalan raya ataupun kargo di pelabuhan jangan sampai ada gangguan,” ungkap Menko Luhut.

Pesan itu disampaikan Menko Luhut kepada Menko Perekonomomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menparekraf Wishnutama, perwakilan BI dan perwakilan kementerian atau lembaga lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here