Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorMirip Film Nyi Blorong, Ular Piton 'Rebahan' di Kolong Ranjang. Warga Bojonggede...

Mirip Film Nyi Blorong, Ular Piton ‘Rebahan’ di Kolong Ranjang. Warga Bojonggede Heboh

BOGORDAILY – Ular jenis Piton masuk ke kolong tempat tidur warga Kampung Pabuaran, Desa Pabuaran, Kecamatan , Kabupaten Bogor.

Sontak hal itupun membuat satu kampung berbondong-bondong, untuk mengeluarkan ular tersebut akan tetapi tidak merhasil. Wargapun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor untuk mendapatkan pertolongan.

Tak lama kemudian, tim Regu satu Rescue Damkar Kabupaten Bogor datang kelokasi, untuk mengeluarkan ular jenis Piton tersebut.

Petugas damkar menamgkap di dalam rumah warga di , Kabupaten Bogor

Danru Rescue 1 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Arman Riyanto, mengatakan, tim mendapat laporan dari warga sekitar bahwa ada ular sanca/piton masuk ke kolong tempat tidur, saat pemilik rumah sedang membersihkan rumah.

“Kita dapat laporan bahwa ada ular masuk kolong tempat tidur. Langsung kan kita meluncur ke TKP dan melakukan pencarian,” katanya, kepada Bogordaily.net ketika dibubungi, Selasa (31/3/2020).

Setibanya dilokasi, Tim Rescue yang dikomandoi oleh Arman itupun berhasil mengeluarkan yang diperkirakan panjangnya sekitar satu meter setengah tersebut.

“Seperti biasa kita lakukan lima langkah dalam melakukan pencarian ular. Yaitu pengecekan lokasi, mengamankan arena, melakukan pencarian dan mengambil ular. Alhamdulillah ditemukan,” kata Arman.

Ia menambahkan, adapun alat yang digunakan yakni tongkat, helm, sarung tangan, kacamata/gogle dan ditangani oleh enam anggota Regu satu Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here