Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorMusrenbang RKPD 2021, Bupati Ingatkan Program Pancakarsa. Ini Rinciannya!!

Musrenbang RKPD 2021, Bupati Ingatkan Program Pancakarsa. Ini Rinciannya!!

BOGOR DAILY – Bupati Bogor, Ade Yasin, menyebutkan, Musyawarah Rencana Pembangunan () Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, semua program di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus berdasarkan pada program Pancakarsa.

Hal itupun diungkapkan politisi PPP itu, saat memaparkan RKPD tahun 2021 di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (16/3/2020).

“Ada beberapa program prioritas kita seperti anggaran untuk bencana, lalu pendidikan, dan kesehatan serta membangun sesuai dengan Pancakarsa,” katanya.

Menurut ibu yang mempunyai dua anak ini, dalam program Pancakarsa yang digagas Pemkab Bogor, mulai dari Bogor Berkeadaban, Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Maju, dan Bogor Membangun, itu mencakup semua kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Nanti implementasinya seperti apa. Kita awasi, karena kita ingin program kerja ini dirasakan betul oleh masyarakat. Tidak hanya program fisik tapi juga pembinaan SDM. Makannya, semua program jangan ada yang di luar Pancakarsa,” ucapnya.

Ia berharap, dalam ini bisa disusun proses perencanaan harus sesuai dengan tingkatan. Karena, mengurus 500 ribu penduduk dengan Kabupaten Bogor yang memang jumlah penduduknya hampir setara dengan satu provinsi di Indonesia itu tidak mudah.

“Kabupaten Bogor ini lebih banyak penduduknya dari negara Singapura, yang hanya 5,5 juta jiwa, sedangkan di kita hampir menginjak 6 juta jiwa. Maka dari itu kita butuh penelitian dan pemikiran yang baik dan kontribusi maksimal dari bapak-bapak yang hadir di sini,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, ini tidak bisa dibatalkan karena hanya virus korona. Walaupun ada himbawan dari pemerintah pusat maupun provinsi Jawa Barat, terkait keramayan dalam pertemuan untuk di tunda di semua daerah.

ini tidak bisa ditunda, karena ini berbicara kepentingan masyarakat. Jangan sampai urusan masyarakat tertunda hanya karena kita takut dengan sesuatu yang kenyataannya bisa di hindari dan lawan, walaupun masih banyak yang tidak hadir,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here