Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorNgeri, Di Bogor Bocah Kelas 5 SD Sudah Konsumsi Tembakau Sintesis. Begini...

Ngeri, Di Bogor Bocah Kelas 5 SD Sudah Konsumsi Tembakau Sintesis. Begini Ceritanya!!

BOGOR DAILY – Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam, menyebutkan, sudah ada salah seorang bocah sekolah dasar (SD) kelas lima di Bogor, yang telah mengkonsumsi narkoba jenis tembakau Sintesis.

Hal itupun diungkapkan Andri sapaan akrabnya usai pres rilis di Mapolres Bogor, Selasa (10/3/2020).

Menurut Andri yang saat ini ditugaskan untuk menjadi Kasat Narkoba di Polres Cimahi, bocah SD yang sudah mengkonsumsi tembakau sintetis itu diserahkan oleh orang tuanya ke Polres Bogor untuk dilakukan proses rehabilitasi.

“Keluarga dan pihak sekolah menyerahkan ke kita, bocah SD ini untuk dilakukan pembinaan. Karena, kita juga berpikir untuk kemanusiaan kita lakukan rehabilitasi,” katanya kepada Bogordaily.net.

Akan tetapi, fakta sesungguhnya lanjut Andri. Bahwa, barang haram jenis tembakau sintetis tersebut sudah masuk kalangan bocah SD di Bogor. Proses pembeliannya juga dengan sistem online yaitu dengan pemesanan terlebih dahulu.

“Dapat dari online, perlu diketahui ini berkat kerjasama kita dengan pihak jasa pengiriman, dan bisa diungkap oleh kita,” jelasnya.

Masih kata Andri, para penjual menjual tembakau sintetis per tiga gram itu sebanyak 200 ribu.

“Baru kelas 5 SD, kita upayaka di sekolah. Dia tidak pingsan, tapi membawa sedikit untuk dibagikan-dibagikan kepada teman sekelasnya,” ucapnya.

Ketika ditanya bocah kelas 5 SD ini sudah mengkonsumsi lama apakah baru, Andri menjawab, baru mengenal dari sistem online. “Baru online saja, dan baru pertama kali,” tuturnya.

Dirinya berharap, pengawasan orang tua kepada anaknya harus lebih diperhatikan lagi, agar teknologi tidak disalah gunakan.

“Saya harap orang tua agar memperhatikan dan memantau teknologi yang diberikan kepada anaknya, agar tidak disalah gunakan,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here