Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaOlimpiade 2020 Akan Digelar 23 Juli Tahun Depan

Olimpiade 2020 Akan Digelar 23 Juli Tahun Depan

BOGORDAILY –  Tokyo ditunda setahun karena wabah virus corona. Komite Olimpiade Internasional (IOC) kini telah menetapkan tanggal baru ajang tersebut.

Tokyo sebelumnya resmi dinyatakan ditunda pada 24 Maret lalu. Ajang multicabang ini seharusnya berlangsung antara 24 Juli-9 Agustus tahun ini.

Setelah resmi ditunda, Dewan Eksekutif IOC melakukan pertemuan pada Senin (30/3/2020) untuk membuat keputusan terkait tanggal. Pertemuan itu menghasilkan keputusan bahwa Olimpiade akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Meski dilaksanakan tahun depan, ajang ini akan tetap bernama . Sementara untuk Paralimpiade yang seharusnya dimulai pada 25 Agustus, selanjutnya akan digelar pada 24 Agustus-5 September 2021.

“Saya percaya diri bahwa, bekerja sama dengan Komite Penyelenggara Tokyo 2020, Pemerintah Metropolitan Tokyo, Pemerintah Jepang, dan semua pihak terkait, kami bisa menangani tantangan yang tak pernah terjadi sebelumnya ini,” ungkap Presiden IOC Thomas Bach seperti dikutip BBC.

“Umat manusia saat ini tengah berada di sebuah lorong gelap. Dan Olimpiade Tokyo 2020 ini bisa menjadi sebuah cahaya di ujung lorong tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya IOC sempat bersikeras untuk menggelar tepat waktu. Tapi penundaan mau tak mau harus dilakukan karena pandemi corona mengganggu persiapan para atlet, juga mengancam kesehatan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here