Friday, 26 April 2024
HomeBeritaOow...!! Perbatasan Cianjur- Bogor Sudah Diblokade Polisi, Mobil Luar Cianjur Dilarang Masuk

Oow…!! Perbatasan Cianjur- Bogor Sudah Diblokade Polisi, Mobil Luar Cianjur Dilarang Masuk

BOGORDAILY – Kabupaten Cianjur sudah melakukan blokade di perbatasan wilayah. Sejumlah petugas kepolisian meminta kendaraan yang hendak menuju Cianjur untuk memutar balik.

Upaya itu merupakan langkah pencegahan penyebaran -19 (COVID-19) dengan melakukan pembatasan kendaraan dari luar daerah yang hendak berwisata ke Cianjur.

“Penyekatan di perbatasan upaya dan langkah antisipasi sejak dini. Artinya pencegahan penyebaran virus kini sedang marak,” kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto melalui Kanit Laka Polres Cianjur Iptu Iwan Hendi, kepada wartawan, Minggu (29/03/2020).

Ia menghimbau kepada wisatawan yang datang dari luar daerah Cianjur agar kembali lagi ke daerah asalnya, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Sebagaimana himbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja beraktivitas,” ujar Iptu Iwan.

Ia mengatakan meskipun belum ditemukan kasus warga positif terjangkit -19 (COVID-19) di Cianjur, penyekatan sejumlah kendaraan dengan plat luar di Kabupaten Cianjur merupakan bentuk peduli Polri kepada masyarakat ditengah wabah Covid-19.

“Tidak hanya itu jajaran Polsek setempat pun hal sama dilibatkan untuk melaksanakan penyekatan dan himbauan kepadan para pengendara plat (nopol) luar Kabupaten Cianjur, yang ingin memasuki kota santri,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here