Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaPasien Suspect Corona yang Meninggal Kerja di Telkom

Pasien Suspect Corona yang Meninggal Kerja di Telkom

BOGOR DAILY-  PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk () buka suara soal kabar karyawannya meninggal dunia diduga karena virus corona. Vice President Corporate Communication , Arif Prabowo mengungkapkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) apakah karyawannya itu betul meninggal dunia karena corona.

“Adapun penyebab meninggalnya terkait dengan dugaan akibat infeksi (Covid-19), saat ini kami sedang berkoordinasi intensif dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium,” kata Arif,  Selasa (3/3/2020).

Menurut Arif, karyawannya itu memiliki riwayat medis sering mengalami radang saluran nafas dan batuk pilek.

“Bahwa benar ada seorang karyawan kami yang meninggal pagi ini (3/3) di Rumah Sakit dr Hafiz (RSDH) Cianjur. Berdasarkan riwayat medis yang tercatat di perusahaan 10 tahun terakhir yakni sejak tahun 2010 yang bersangkutan memiliki keluhan dan sering mengalami radang saluran nafas dan batuk pilek,” terang Arif.

Untuk mencegah semakin meluas, melakukan antisipasi dengan mengimbau karyawannya untuk tidak pergi ke luar negeri.

“Langkah-langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dengan menyampaikan himbauan kepada seluruh karyawan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, mensosialisasikan pengenalan dan pencegahan gejala penyakit (Covid-19), menghimbau untuk senantiasa memantau perkembangan penyebaran melalui media informasi resmi, dan mengaktifkan posko yang melibatkan tenaga medis serta call center yang dapat dihubungi 24 jam,” imbuh dia.

juga memberlakukan pemeriksaan awal terhadap karyawan guna mencegah penyebaran .

Sebagai informasi, seorang pasien laki-laki D (50) meninggal dunia diduga karena di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH) sebelum sempat dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here