Monday, 6 May 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Lacak Riwayat Kontak Tiga Pasien Covid-19

Pemkab Bogor Lacak Riwayat Kontak Tiga Pasien Covid-19

BOGOR DAILY-Usai tiga warga dinyatakan positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bogor mengambil sejumlah langkah untuk mencegah penyebaran virus.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan langkah pertama pihaknya telah mengisolasi pasien yang positif Covid-19 di Rumah Sakit di Cibinong dan Jakarta.

Langkah kita mengisolasikan yang positif ke rumah sakit, tentunya kita juga harus waspada, ujar Ade, Kamis (19/3/2020).

Langkah selanjutnya sambung Ade pihaknya sedang melakukan penelusuran riwayat kontak langsung tiga pasien positif Covid-19.

“Kemudian tetap sesuai standar protokol kesehatan kita akan jalankan termasuk semua sekolah dibersihkan, perkantoran dibersihkan dan syarat untuk menggunakan alat pelindung diri di rumah sakit sudah saya perintahkan juga supaya tidak terjadi penularan lagi, katanya.

Mengenai tracking Ade mengungkapkan bahwa selain menelusuri kontak pasien positif pihaknya juga akan menelusuri riwayat kontak salah satu anak pasien.

“Kita akan tracking anaknya yang sehat, kita harus periksa, saya perintahkan kepada dokter RSUD untuk memeriksa yang sehat juga. Anaknya yang gak positif ini berhubungan dengan siapa, bersentuhan atau berbicara, tetapi yang sudah ketahuan adalah pembantu. Pembantunya sedang dicari oleh petugas Babinsa, dan tukang ojek, karena pernah naik ojek juga dan beberapa orang yang diindikasikan ada kontak dengan yang positif, katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here