Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Siapkan Rp80 Miliar Untuk Tangani Covid-19

Pemkab Bogor Siapkan Rp80 Miliar Untuk Tangani Covid-19

BOGOR DAILY – Pemerintah Kabupaten Bogor menyiapkan anggaran sebesar Rp80 Miliar. Hal itu diperuntukkan menangani pandemi atau Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, Pemkab Bogor akan menyiapkan anggaran sebesar Rp80 Miliar untuk penanganan Virus Korona dan akan dibagi dua tahap.

“Tahap pertama kita sediakan Rp20 Miliar itu untuk Alat Pelindung Badan (APB), dan nanti sisanya sambil berjalan, itu diambil dari anggaran pergeseran dinas-dinas,” katanya, kepada wartawan, usai rapat kordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam penanganan wabah Virus Covid-19 di Gedung Tegar Beriman. Senin (23/3/2020).

Pihaknya juga sudah mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, untuk memesan APB bagi petugas kesehatan yang ada di seluruh rumah sakit di Bumi Tegar Beriman.

“Saya sudah memerintahkan untuk memesan, pemerintah pusat juga akan mengirimkan itu, tapi belum tahu kapan sampainya ke Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Langkah Bupati Bogor itupun disetujui oleh, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Ia mengatakan, DPRD sendiri akan menyetujui langkah Pemda Bogor untuk kebaikan masyarakat.

“Kita siap mendukung dari DPRD langkah seperti apa dari Pemda sendiri. Anggaran juga kita tetap setuju demi kebaikan masyarakat dalam memerangi virus ini,” akunya.

Ia pun berharap, Pemerintah Pusat agar tegas dalam menangani pendemi Covid-19 ini. Karena, menurut Politisi Gerindra ini, saat ini pemerintah pusat masih setengah hati dalam memberikan kebijakan.

“Ini pemegang kebijakannya di pusat, kalau seperti di Kabupaten Bogor memerangi sendiri bagaimana dengan Kota Bogor, Bekasi dan Depok ya percuma, lalu lalang banyak yang melintasi Kabupaten Bogor. Kalau tidak berani ambil langkah lockdown nasional iah lockdown Jabodetabek saja,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here