Pengumuman!! Ini Rekayasa Lalulintas, Jika Kota Bogor Dilockdown

Menu

Mode Gelap
Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali Kota Bogor Diterpa Hujan Angin, Satu Mobil Ringsek Terkena Pohon Tumbang Penemuan Jasad Bayi di MTs Babakan, Kapolsek Jasinga: Diduga Dibuang Ibunya

Headline ยท 29 Mar 2020 18:53 WIB

Pengumuman!! Ini Rekayasa Lalulintas, Jika Kota Bogor Dilockdown


 Pengumuman!! Ini Rekayasa Lalulintas, Jika Kota Bogor Dilockdown Perbesar

BOGOR DAILY – Rencana Lockdown yang saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor nampaknya telah disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas. Hal tersebut jika Pemerintah Kota Hujan itu menerapkan sistem yang disebut karantina wilayah.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa alternatif jika kebijakan karantina wilayah atau lockdown itu diteraokan demi menekan penyebaran Virus Korona atau Covid-19.

“Kita diperintahkan untuk membuat gambaran umum perencanaan jika Kota Bogor, benar-benar lockdown. Karena, pimpinan melihat Kota Bogor dimungkinkan terjadi lockdownm tapi keputusan akhir ada di pimpinan,” katanya saat dihubungi Bogordaily.net, Minggu (29/3/2020).

Eko sapaan akrabnya menjelaskan, Dishub Kota Bogor, telah menyiapkan dua perencanaan baik mengantisipasi lockdown di pusat kota, maupun lockdown di seluruh wilayah Kota Bogor.

“Apabila keputusan lockdown pusat kota yang akhirnya dipilih, beberapa persimpangan jalan yang menuju pusat Kota Bogor akan dilakukan penyekatan arus lalu lintas,” jelasnya.

Ia menjelaskan juga, ada lima titik yang akan disekat nantinya. Yakni, Simpang Baranangsiang (menuju Tugu Kujang-SSA), Simpang Empang (menuju BTM/SSA), Simpang Jembatan Merah (dari Jl Merdeka-Jl Kapt Mulihat), Simpang Air Mancur (Jl Jend Sudirman-SSA) dan Simpang Pangrango (menuju SSA).

Akan tetapi, jika karantina seluruh wilayah Kota Bogor, maka titik-titik perbatasan yang akan difokuskan untuk dilakukan rekayasa dan pembatasan arus lalu lintas.

Yakni Simpang Baranangsiang (menuju Tugu Kujang/SSA), Simpang Empang (menuju BTM-SSA), Simpang Gunung Batu (menuju Jl Veteran), Simpang RSUD (menuju Jl Semeru/SSA), Simpang Air Mancur (menuju Jl Jend Sudirman/SSA), Simpang BORR (menuju Wr Jambu/SSA), Simpang Marwan (dari arah Pangrango/SSA), Simpang Ekalokasari (menuju Baranangsiang/SSA) dan U-turn Polsek Bogor Timur (menuju Baranangsiang/SSA).

“Jika terjadi, kita butuh 65 water barrier dan 27 personel. Sementara untuk full lockdown, kita butuh 130 water barrier, 9 rambu dan 52 personel,” tukasnya. (Andi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Sertipikat Tanah di Tangan, Kebahagiaan di Hati Masyarakat Kota Bogor

20 Oktober 2021 - 21:31 WIB

Sertipikat tanah

Dedie Rachim Dampingi Menteri Teten Lihat Potensi Tanaman Hias di Minaqu Indonesia

20 Oktober 2021 - 19:37 WIB

Minaqu

Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak

20 Oktober 2021 - 17:28 WIB

Aliran listrik

Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang

20 Oktober 2021 - 17:11 WIB

Tumbang

100 Personel Gabungan Grubuk Suryakencana, Ada Apa?

20 Oktober 2021 - 16:45 WIB

Gabungan

Cek! Ini Kegiatan Para Siswa-siswi SMK Ibnu Sina Bogor

20 Oktober 2021 - 15:27 WIB

SMK Ibnu Sina Bogor
Trending di Kota Bogor