Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaPengurus PC PMII Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

Pengurus PC PMII Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

BOGOR DAILY – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor periode 2020-2021 resmi dilantik, di Gedung Serbaguna 2, Sekretaris Daerah (Sekda), Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kali ini, PC resmi memiliki pengurus baru yang diketuai oleh Imam Shodiqul Wa'di. Tidak hanya pelantikan saja, dalam acara itu juga turut melakukan Rapat Kerja (Raker) program satu tahun ke depan.

Pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, dan para organisasi kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Iwan sapaan akrabnya berpesan, kepada pengurus baru agar menguatkan peran mahasiswa sebagai kontrol sosial, termasuk kebijakan-kebijakan pemerintah.

“Tentu kita akan selalu sinergis dengan para pemuda. Juga pemerintah jangan takut dikritik, tentu dengan kritik yang membangun dan konstruktif,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PC , Imam Shodiqul Wa'di, mengatakan, ada beberapa program-program yang akan fokus dilakukan pada periode mendatang. Salah satunya fokus kepada kaderisasi PMII, baik formal, non formal maupun informal.

Menurutnya, hal itu seperti yang sudah termaktub dalam Peraturan Organisasi (PO) PMII hasil Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Boyolali pada 2019 lalu.

“Pada Periode ini, kami akan fokuskan kaderisasi PMII, baik secara formal, non formal maupun informal. Hal itu sesuai dalam PO (Peraturan Organisasi, red) PMII hasil Muspimnas Boyolali tahun lalu,” ucapnya.

Imam mengungkapkan, ke depannya juga harus menjadi organisasi yang peka terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Akan ada pelebaran sayap gerak kebeberapa kampus di Kabupaten Bogor. Untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. Sebab nasionalisme dan Islam tidak bertentangan,” paparnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here