Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPerumahan BTB Kemang Bogor Terendam Banjir, Warga: Tingginya sampai Dada Orang Dewasa

Perumahan BTB Kemang Bogor Terendam Banjir, Warga: Tingginya sampai Dada Orang Dewasa

BOGOR DAILY- Ratusan rumah warga di komplek Perumahan Bumi Tegar Beriman, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor terendam banjir setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut, Minggu (1/3/2020). Selain intensitas hujan yang tinggi, banjir diperparah dengan meluapnya Sungai Cibeuteung.

Hingga Minggu petang, banjir masih merendam kawasan perumahan tersebut meski ketinggian air tidak separah pagi tadi yang mencapai satu meter lebih. Sebagian warga juga mulai membersihkan lumpur yang menggenangi jalan serta rumah mereka.

Warga , Uca mengatakan, banjir mulai masuk ke permukiman warga Minggu dini hari. “Ada empat blok di sini yang semuanya kebanjiran. Ketinggian air waktu itu mencapai dada orang dewasa atau setinggi satu meter lebih. Ada lumpur juga,” katanya.

Dia menuturkan, sebagian besar warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga karena air datang sangat cepat. Mereka kemudian mengungsi ke musala dan masjid di komplek. “Pas banjir datang itu rata-rata warga sudah pada tidur, jadi tidak sempat nyelamatin barang-barang di rumah,” katanya.

SUMBER: Inews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here