Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorPositif Corona, IPB: Mahasiswa Kami Sudah Diisolasi

Positif Corona, IPB: Mahasiswa Kami Sudah Diisolasi

BOGOR DAILY – Kepala Biro Komunikasi Institut Pertanian Bogor (), Yatri Indah Kusumastuti, menanggapi, mengenai berita yang beredar mahasiswa yang positif virus korona (Covid-19). Hal itu diungkapkan dalam pres rilis yang diterima Bogordaily.net.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa betul yang bersangkutan adalah mahasiswa ,” katanya.

Pihaknyapun saat ini sudah berkordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor dan dinas Kesehatan Kota maupun Kabupaten Bogor.

“Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta, untuk dikarantina sesuai dengan protokol yang berlaku. bersama Dinkes sudah menindaklanjuti dan sesuai protokol yang berlaku, meminta pihak-pihak yang teridentifikasi telah kontak atau melakukan aktivitas bersama, dengan yang bersangkutan untuk melakukan karantina mandiri,” jelasnya.

Untuk saat ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota/kabupaten Bogor, akan terus melakukan pemantauan perkembangan yang terjadi.

“Kami sekali lagi mengajak seluruh sivitas akademika dan tendik untuk tetap tenang, dan mengikuti protokol hidup sehat serta sosial distancing seperti disarankan WHO dan pemerintah,” tukasnya.

Sebelumnya, warga Kota Bogor yang sedang melakukan pendidikan di Institut Pertanian Bogor () positif terjangkit wabah virus korona (Covid-19). Hal itupun dibenarkan oleh Walikota Bogor, Bima Arya, saat dikonfirmasi oleh Bogordaily.net.

“Betul, dinyatakan hasil tesnya, mahasiswa dan melakukan kost di wilayah Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor,” katanya melalui pesan WhatsApp, Selasa (17/3/2020).

Menurut Bima, satu orang warga Kota Bogor itu sudah dievakuasi ke Jakarta. Akan tetapi dirinya enggan menyebutkan detailnya.

“Sudah di evakuasi ke Jakarta,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, salah seorang warga Kota Bogor yang merupakan mahasiswa dan melakukan kost di wilayah Sempur terpapar dari ayahnya di Jakarta.

“Terpapar di Jakarta dari ayahnya yang positif korona, karena kontak dengan pasien positif,” jelasnya.

Masih kata orang nomor satu di Kota Bogor ini, saat ini Pemkot Bogor sedang melakukan kordinasi dengan semua pihak, untuk terus menelusuri riwayat interaksi dari yang bersangkutan.

“Kita lakukan pemantauan ketat,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here