Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorRempah-Rempah Mulai Langka di Bogor

Rempah-Rempah Mulai Langka di Bogor

BOGOR DAILY – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi, menjamin, bahwa stok sembilan bahan pokok () di pasar tradisional maupun modern aman.

Walaupun menurutnya, memang di masa pandemi virus corona atau Covid-19 sudah masuk ke Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor.

“Untuk stok Bapok (Bahan Poko) itu aman saat ini, kita sering sebut Bapok, semuanya aman kita jamin dimewabahnya Virus Korona, baik di pasar tradisional maupun modern,” katanya, kepada Bogordaily.net, Senin (23/3/2020).

Lanjut mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor ini, Disperdagin juga sudah melakukan operasi pasar baik di pasar tradisional maupun modern. Dia menegaskan, untuk Bapok dipastikan aman.

“Kita sudah beberapa kali, sudah ke minimarket pasar modern seperti Lotte dan pasar rakyat. Itu menyampaikan aman, stok juga aman,” ungkapnya.

Akan tetapi, dirinya tidak bisa menjamin mengenai rempah-rempah yang ada di semua pasar di Kabupaten Bogor apakah masih tersedia atau tidak.

“Tinggal berbicara rempah-rempah ini, memang agak langka kalau rempah-rempah. Mungkin dinas pertanian yang mungkin bisa menjelaskan. Sekarang banyak peningkatan permintaan ini. Karena adanya Covid-19,” tukasnya.

Sebelumnya, banyak masyarakat Kabupaten Bogor yang sampai saat ini mencari rempah-rempah, seperti Jahe, Temulawak, Jahe Merah, dan Kunyit hal tersebut dipercaya bisa menangkan Covid-19. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here