Friday, 3 May 2024
HomeBeritaReuni 40 Tahun Armada IPB 17, Santuni Lansia

Reuni 40 Tahun Armada IPB 17, Santuni Lansia

BOGORDAILY – Sebagai rangkaian kegiatan bakti sosial, dalam rangka Reuni 40 Tahun ARMADA IPB17, Sabtu (14/3/2020) rombongan Angkatan 17 melakukan kunjungan ke Panti Lansia di Sukabumi untuk menyerahkan bantuan berupa makan pokok, buah segar, perlengkapan, obat-obayan, dan sejlah kebutuhan lainnya.

Sekaligus silaturahim dan menghibur sambil bercengkerama menikmati makan siang. “Tema bakti sosial ke Panti Lansia salah Kepedulian terhadap Lansia merupakan bentuk peduli pada orang tua,” kata salah satu panitia kegiatan Aruhito.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar 1.000 Angkatan 17 yang menamakan diri Artistik Muda Dinamis Aktif (ARMADA), menghelat Reuni 40 Tahun IPB Angkatan 17 dengan tema 40 Tahun Bersama Menjalin Persaudaraan.

Kegiatan rencanaya akan berlangsung pada Sabtu 4 April 2020 di ICC IPB, pukul 09.00 – 16.00 WIB, berupa aksi menaman pohon.

“Menanam pohon berarti menanam secercah kehidupan,” ucap Aruhito, salah seorang panitia kegiatan.

Aruhito menjelaskan, kegiatan ini merupakan kilas balik yang dimulai pada 1980 ketika mahasiswa IPB angkatan 17 yang berasal dari berbagai penjuru tanah air memasuki gerbang Kampus IPB, sebagai mahasiswa Tingkat Persiapan Bersama IPB. Perjalan berlanjut di mana tahun berikutnya para mahasiswa kemudian menyebar keberbagai fakultas dan jurusan keilmuan yang berada di IPB. Semua itu memberi kesan yang khusus bagi masing-masing kehidupan para almumni.

Setelah menyerap ilmu dan kehidupan kampus sesuai bidang yang geluti, lanjut Aruhito, para alumni meninggalkan almamater tercinta dan memasuki dunia kerja untuk mengamalkan ilmu dan mengabadikan diri pada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kini saatnya untuk berkumpul kembali dalam suatu rangkaian acara silaturahmi, penuh nostalgia dan makna. Kegiatan menjadi upaya memelihara jejaring persaudaraan yang telah terbina dan terbangun terus menerus agar menjadi langgeng,” kata Aruhito. (sol/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here