Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorSekolah di Kabupaten Bogor Diliburkan, Bupati Ajak Warga Perangi Corona

Sekolah di Kabupaten Bogor Diliburkan, Bupati Ajak Warga Perangi Corona

BOGOR DAILY-  , Ade Yasin, mengatakan, pada Senin (16/3/2010)  hari ini, semua sekolah mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta pendidikan nonformal di Kabupaten Bogor diliburkan. Kebijakan ini berlaku mulai 16 hingga 28 Maret 2020.

“Sekolah kita liburkan, itu instruksi Gubernur Jabar 16 sampai 28 Maret. Akan tetapi tetap anak-anak diberikan pekerjaan rumah (PR) tidak kemana-mana dan belajar di rumah,” katanya kepada Bogordaily.net.

Ade sapaan akrabnya juga mengintruksikan, semua guru untuk melakukan piket dan pembersihan sekolah. Hal itu bertujuan untuk ketika siswa-siswi masuk sekolah dengan keadaan bersih.

“Tidak hanya itu, saya juga meminta agar tempat umum seperti mushola, terminal dan lainnya harus ada penyemprotan dan pembersihan. Karena tidak ada corona ada juga DBD dan cikungunya,” jelasnya.

Untuk saat ini lanjut politisi PPP itu, Pemerintah Kabupaten Bogor juga tidak hanya menghindari virus korona, tapi juga  memerangi virus yang sudah membuat banyak korban di dunia tersebut.

“Kalau hanya menghindari kita kesulitan. Karena bisa masuk ke sini tanpa terdeteksi. Memerangi adalah kegiatan yang sifatnya perkumpulan masa dikurangi tapi yang sifatnya kantoran, rapat-rapat tetap dilaksanakan. Karena program, caranya lakukan sesuai prosedur dengan mendekeksi suhu tubuh menggunakan hand sanitizer,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here