Monday, 13 May 2024
HomeBeritaSemua Tempat Keramaian akan Dibubarkan

Semua Tempat Keramaian akan Dibubarkan

BOGOR DAILY – Polres Bogor terus gencar melakukan patroli cipta kondisi terkait pencegahan penyebaran Virus Korona di Kabupaten Bogor. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, kepada Bogordaily.net, Senin (23/3/2020).

Roland sapaan akrabnya mengatakan, saat ini anggotanya dikerahkan menyisir semua tempat keramaian untuk dibubarkan. Kendati, Virus Korona atau Covid-19 ini sudah masuk ke Bumi Tegar Beriman.

“Kita sudah melakukan pembubaran sudah dilaksanakan itu kan intruksi langsung dari Kapolri, kita juga sudah lakukan himbauan,” katanya.

Satu persatu lokasi yang masih ditemukan masyarakat berkumpul disambangi untuk diberikan imbauan membubarkan diri. Ia menjelaskan, beberapa cafe dan tempat nongkrong lainnya yang dipenuhi pengunjung masih buka hingga polisi bertindak tegas membubarkan secara paksa.

“Kita terus lakukan rutin himbauan ini, kita juga sudah lakukan pengecekan kemarin kepada peserta seminar di Babakanmadang, bekerjasama dengan Gugus Tugas Polda Jabar dan Dinkes Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Sekedar diketahui, data Update hari Minggu (22/3/2020), kembali ada satu warga Kabupaten Bogor dinyatakan positif Virus Korona. Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, total yang positif Covid-19 saat ini ada enam orang.

Hal itupun diungkapkan oleh orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman, melalui pesan WhatsApp yang diterima Bogordaily.net per pukul 20:30 WIB.

“Satu orang lagi dinyatakan positif Korona, jadi ada enam, satu meninggal, untuk yang positif ini usianya 40 tahun,” katanya.

Lanjut politisi PPP ini, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami kenaikan dari 28 menjadi 36 per hari ini yang didata Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“PDP ada 36 ada peningkatan,” ucapnya. Sangat disayangkan, ibu yang mempunyai anak dua tersebut, enggan menyebutkan warga kecamatan mana yang kembali dinyatakan positif terpapar Virus Korona tersebut.

Akan tetapi, status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bumi Tegar Beriman ini mengalami penurunan. Dari sebelumnya berjumlah 129, kini menjadi 109 orang dalam pemantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Ia menambahkan, pasien yang dinyatakan meninggal merupaka warga Jakarta yang tinggal di Kecamatan Bojonggede. Sedangkan yang positif dari lima itu yang saat ini sedang di Isolasi merupakan Dokter dan Paramedis, yang bertugas dalam penanganan Covid-19. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here