Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSheffield Wednesday Vs Man City: The Citizens Berhasil Menang 1-0

Sheffield Wednesday Vs Man City: The Citizens Berhasil Menang 1-0

BOGORDAILY – Manchester City bertamu ke Sheffield Wednesday dalam babak kelima . The Citizens sempat kesulitan, akhirnya menang tipis 1-0 lewat gol Aguero.

Sheffield Wednesday Vs Manchester City tersaji di Hillsborough Stadium, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB. Menurunkan tim utama, City sempat kesulitan membongkar pertahanan Sheffield Wednesday, tim divisi Championship di babak pertama.

Babak kedua, Manchester City tampil lebih menyerang. Hasilnya, Aguero berhasil mencetak gol di menit ke-53. City menang 1-0 dan lolos ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Meski menguasai penguasaan bola, Manchester City buntu di babak pertama. Satu-satunya peluang terbaik baru datang di menit ke-31, saat sundulan Otamendi membentur tiang atas saat menyambut tendangan bebas.

Gabriel Jesus, Aguero, dan Bernardo Silva mampu menciptakan shot, hanya saja belum on target. Sheffield Wednesday pun bertahan dengan apik dan melakukan serangan balik.

Sayangnya, beberapa serangan balik Sheffield Wednesday tak sampai sepertiga akhir. Peluang terbaik dari Sheffield Wednesday, dari Murphy di awal pertandingan tepatnya di menit ke-7. Dia melepaskan tendangan yang masih melenceng dari gawang.

Babak pertama, City bisa melepas sembilan tembakan tapi hanya satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Sheffield Wednesday, hanya satu-satunya tendangan dari Murphy.

Manchester City sempat kesulitan menjebol gawang Sheffield Wednesday

Babak kedua, City tetap menguasai jalannya pertandingan. Menit 47, Aguero lolos dari jebakan offside dan menggiring bola sampai ke depan kotak penalti.

Striker Argentina itu memilih untuk melepas tembakan, yang masih mudah ditangkap kiper Wildsmith. Kemudian menit 51, David Silva mengirim bola ke Mendey tapi tendangannya masih mengenai tiang atas.

Gol untuk Manchester City di menit ke-53! Mendey mengirim bola ke Sergio Aguero di dalam kotak penalti. Aguero yang on side, terlepas dari kawalan dan menendang kencang yang sempat ditepis kiper tapi bola tetap masuk ke gawang.

Gol dari Sergio Aguero

Menit 72, Mahrez nyaris menambah keunggulan City. Dapat umpan terobosan, sepakannya masih bisa dihadang pemain belakang Sheffield Wednesday.

Dari situasi tendangan sudut, Stones melepas tembakan. Meski terhalangi banyak pemain, Wildsmith dapat menepisnya.

Menit 79, Fletcher nyaris menyamakan kedudukan. Umpan Hunt tak bisa disambut Fletcher di depan gawang.

Di injury time, Sterling nyaris menambah gol. Dari serangan balik, tiga pemain City berlari ke kotak penalti. Bola bergulir ke Sterling dan tinggal berhadapan dengan kiper, tapi masih bisa ditepis.

Hingga menit akhir, City mempertahankan kedudukan. Sheffield Wednesday pun tidak mampu menjebol gawang anak asuh Guardiola.

Susunan Pemain

Sheffield Wednesday: Wildsmith, Murphy, Palmer, Iorfa, Borner (Less 45′), Fox, Lee (Hunt 63′), Pelupessy, Bannan, Da Cruz, Forestieri (Fletcher 56′).

Manchester City: Bravo, Cancelo, Stones, Otamendi, Mendy, Rodrigo, D Silva, Bernardo, Mahrez, Gabriel Jesus, Aguero (Sterling '85).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here