Monday, 6 May 2024
HomeBeritaSsssttt.... Dua Pekan Lagi Anies Tak 'Jomblo' Pimpin DKI Jakarta

Ssssttt…. Dua Pekan Lagi Anies Tak ‘Jomblo’ Pimpin DKI Jakarta

BOGORDAILY- Pemilihan mulai menemui titik terang. Panitia Pemilihan telah menetapkan tanggal pemilihan orang nomor dua di DKI tersebut.

“Intinya, pemilihan akan kita lakukan pada tanggal 23 Maret 2020,” ujar Wakil Ketua Panitia Pemilihan Wagub DKI Jakarta Basri Baco kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, seperti dilansir cnbc.

Setelah penentuan tanggal, panitia akan melakukan verifikasi calon Cawagub. Ada beberapa berkas yang harus dilengkapi oleh bakal Cawagub untuk ditetapkan sebagai Cawagub. Menurutnya secara aturan berkas tersebut masih ada di gubernur belum di panitia pemilihan.

Pada calon akan menyampaikan ke gubernur, selanjutnya gubernur yang akan menyampaikan ke DPRD. Dari DPRD selanjutnya akan diberikan ke panitia pemilihan untuk diteliti dan diverifikasi.

“Baru setelah itu ada wawancara dan penetapan. Setelah kita penetapan, sudah ready (siap) semua baru kita majukan kepada pemilihan,” lanjutnya.

Selain acara pemilihan, pada tanggal 23 Maret juga akan dilakukan pemaparan visi misi Cawagub, dan tanya jawab dengan anggota DPRD DKI Jakarta. “Itu dalam satu kesatuan, setelah tanya jawab visi misi, jawab, kemudian kita break, persiapan untuk pemilihan,” kata Baco.

Saat ini ada dua Cawagub DKI Jakarta, yakni Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS. Berikut profil Cawagub yang akan mendampingi Anies Baswedan.

 

Ahmad Riza Patria

Riza merupakan politikus dari Gerindra yang lahir di Banjarmasin, 17 Desember 1969. Saat ini, Ia berstatus sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat V. Riza duduk di Komisi V DPR RI dengan jabatan sebagai wakil ketua.

Ia pernah mengikuti pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Saat itu, Riza menjadi Cawagub mendampingi Hendardji Soepandji. Namun, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Belum lama ini, sosoknya telah dikenalkan sebagai Cawagub dari Gerindra. Tidak banyak yang Ia sampaikan di Wisma Garuda, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (29/12/2019).

“Insya Allah dalam waktu dekat akan ada keputusannya dua pasangan, tentu ini menjadi harapan kita semua dan nanti partai Gerinda dan PKS akan mengusung dua nama, satu dari Gerindra dan satu dari PKS,” ujarnya.

 

Nurmansjah Lubis

Dilansir dari laman pks-jakarta.or.id, Nurmansjah merupakan politikus kelahiran Jakarta, 8 Desember 1964. Ia bertempat tinggal di Gang Alfalah III/5, RT 11/RW 11, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Nurmansjah pernah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pada periode 2004-2009 dan 2009-2014. Ia kembali lagi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, namun gagal terpilih.

Dikutip dari akun Twitter-nya @nurmansjahlubis, Ia kerap membagikan foto-foto yang berisi kegiatan keseharian. Salah satunya, Nurmansjah pernah mengunggah foto sepeda Brompton ditemani kopi racikannya. (cnbc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here