Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaSudah 55 Warga Jabar Positif Virus Korona

Sudah 55 Warga Jabar Positif Virus Korona

BOGOR DAILY – Sebanyak 55 orang warga Jawa Barat (Jabar) dinyatakan positif terjangkit Virus Korona. Hal itupun diungkapkan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat mengunjungi Rumah Dinas Walikota Bogor, Bima Arya.

“Update yang positif aja iah, total sampai hari ini sebanyak 55 warga Jabar yang positif,” katanya kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

Menurut orang nomor satu di Jabar ini, ke 55 orang ini terbanyak ada di daerah Depok, Bekasi, kota dan Kabupaten Bogor. Semuanya lanjutnya, sudah ditangani oleh tim medis.

“41 di Bekasi Depok dan Bogor, sisanya ada di luar daerah itu,” ungkapnya.

Akan tetapi, RK sapaan akrabnya itu enggan menyebutkan data ter Update berapa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan berapa jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Untuk lokasi Rumah Sakit (RS) yang disediakan bagi pasien Virus Korona atau Covid-19 ini. Menurut RK, hal itu menyesuaikan dengan adanya lonjakan yang dinyatakan pasien positif terjangkit virus tersebut.

“Itu nanti bertahap sesuai dengan emergency nya. Kita sudah kordinasikan ada 27 RSUD di Jawa Barat yang siap. Kalau masuk 1000 positif kita akan lakukan sewa hotel, dan lainnya kita akan gunakan,” tukaanya.

Untuk diketahui, data yang positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 5 orang, satu meninggal dan empat sudah ditangani (Diisolasi).

Sedangkan, untuk Kota Bogor sendiri yang positif Covid-19 sebanyak tujuh orang dan satu meninggal dunia. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here