Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorTaman Safari Bogor Tutup

Taman Safari Bogor Tutup

BOGOR DAILY – Taman Safari Bogor untuk sementara tutup dari mulai Senin 23 Maret 2020 sampai dengan 3 April 2020. Hal itu diungkapkan oleh Humas Taman Safari Bogor, Yulius Suprihardo, saat dihubungi Bogordaily.net, Minggu (22/3/2020).

“Betul, itu ditutup untuk sementara dari besok sampai 3 April 2020, dalam rangka anjuran dan himbauan dari Pemerintah,” katanya.

Menurutnya, penutupan itu merupakan anjuran dan bentuk langkah yang diambil untuk mengantisipasi pandemi atau Covid-19 di ruang lingkup Taman Safari Bogor.

“Tujuannya untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Korona di tempai ramai yang berpotensi dapat menular antar manusia,” jelasnya.

Akan tetapi, di dalam penutupan yang diambil manajemen, Taman Safari sendiri akan melakukan perawatan terhadap semua hewan yang ada mulai dari pemberian makan dan pembersihan serta menjaga kesehatannya.

“Kami tetap melakukan perawatan terhadap satwa satwa kami, melakukan pemberian pakan terhadap satwa kami,” tukasnya.

Sebelumnya, Bogor yang terletak di Cisarua, hingga kini masih buka. Namun, Safari Malam ditutup mulai Sabtu (21/3/2020) kemarin.

Karena menurut manajemen Taman Safari, penutupan safari malam itu memakan biaya operasional yang tinggi dan tidak sebanding dengan tingkat kunjungan seperti biasanya.

Akan tetapi, pihak manajemen mengambil sikap untuk penutupan dari mulai besok Senin 23 Maret – 3 April 2020. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here