Tiga Kecamatan di Kabupaten Bogor Masuk Zona Merah Penyebaran Korona

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Pemerintah Kabupaten Bogor menetapkan tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bojonggede, Cibinong dan Gunungputri, masuk dalam Zona Merah penyebaran Virus Korona atau Covid-19 di Bumi Tegar Beriman.

Hal itupun diungkapkan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, kepada wartawan, usai rapat kordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam penanganan wabah Virus Covid-19 di Gedung Tegar Beriman.

Read More

“Kita proseskan Zona Merah dulu, karena yang positif terpapar Covid-19 itu ada di tiga kecamatan itu, diantaranya tiga orang positif dan satu meninggal di Bojonggede, Cibinong Satu, dan Gunung Putri dua yang positif, total ada 6 positif dan satu meninggal di Kabupaten Bogor,” katanya, Senin (23/3/2020).

Politisi PPP ini menjelaskan, Pemda Kabupaten Bogor saat ini masih mempersilahkan perusahaan swasta untuk tetap beroperasi. Akan tetapi, walaupun tidak ditutup sudah banyak perusahaan yang mengeluhkan dengan berkurangnya pengunjung.

“Kalau gak di tutup juga mereka sudah mengeluh juga, dengan sepinya pengunjung, yang memang sekarang sudah mulai sebagian masyarakat yang patuh terhadap himbauan pemerintah,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi Kabupaten Bogor sendiri jangan disamakan dengan pemerintah Daerah Khusu Ibukota (DKI) Jakarta. Karena, jika ditutup banyak masyarakat yang sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Ada sebanyak 29 pasar yang melayani hampir 6 juta penduduk, kakau ditutup butuh beras mau beli ke mana, yang penting protokol kesehatan dijaga,” tukasnya.

Sekedar diketahui, di Kabupaten Bogor untuk jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 109, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 36. Dan yang positif enam orang satu meninggal dunia. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Sangat mendikung kebijakan Bupati Bogor ibu Ade Yasin. Smg bu Ade Yasin terjaga kesehatannya dan terhindar dr virus COVID 19.Aamiin .❤️⭐️⭐️⭐️❤️

  2. @Andi ga penting usia berapa. Tau ga kenapa umur ga lagi jadi highlight? Karena semua bisa kena, semua bisa mati gara2 ini. Matinya bukan karena usia, tapi karena sesak nafas jadi ga pandang bulu, yang muda juga kalo paru2nya ga jalan tetep ga bisa napas alias bisa metong. Parahnya kalo lu kena, orang sekeliling lu bisa kena dan diantara mereka bisa mati gara2 lu yang bawa. Lu sendiri bisa mati gara2 orang lain yang bawa. Jadi ikutin aja himbauan kesehatan tanpa pandang umur.