Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTim Olahraga SMPN 3 Jasinga Raih Prestasi pada KOSN 2020

Tim Olahraga SMPN 3 Jasinga Raih Prestasi pada KOSN 2020

BOGOR DAILY – Tim SMPN 3 Jasinga berhasil meraih Juara 1 Lomba Lari 60 meter Putri dan Juara 1 Lomba Lompat Jauh Putri, masing-masing atas nama Siti Khodijah dan Mirnawati, pada Kompetisi Siswa Nasional ,() Tingkat Kecamatan Jasinga, dan keduanya saat ini masih duduk di Kelas 7.

Dalam kegiatan 2020 Tingkat SMP tersebut dipertandingkan beberapa cabang seperti atletik,   pencak silat,  karat,  bulutangkis dan renang.

“Tim Olahraga SMPN 3 ,Jasinga pada tahun ini hanya mampu meraih dua tiket ke 2020 Tingkat Kabupaten Bogor, pada cabang olahraga Atletik, sedangkan untuk cabang olahraga Bulu Tangkis, kedua atlet kami di nomor Tunggal Putra Yohnatan dan Siti Khodijah pada Tunggal Putri, keduanya gagal mendapat Juara ke-1 setelah mengalami kekalahan di partai final, dan hanya atlet yang meraih Juara yang berhak melangkah ke Tingkat Kabupaten,” ujar Ketua Tim Olahraga SMPN 3 Jasinga, A. Triana kepada wartawan, Jum'at (27/3/2020).

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 3 Jasinga, Abduloh, S.Pd, MM mengatakan bahwa kami hanya ingin berpartisipasi dalam kegiatan 2020, untuk melihat kemampuan serta mental dari anak-anak, sedangkan terkait target Juara, kami tidak memberikan beban kepada mereka.

Dan, keberhasilan dari Tim Olahraga kami yang berhasil meraih Juara di beberapa cabang olahraga seperti Atletik, Bulu Tangkis dan Pencak Silat, hal itu merupakan kebanggaan dan keberhasilan dari kami Keluarga Besar SMPN 3 Jasinga.

pada tahun ini, tidak banyak melibatkan sekolah-sekolah tingkat SMP/MTS baik Negeri maupun Swasta, dikarenakan pengumuman kegiatan terlalu dekat dengan waktu pelaksanaan, sehingga hanya sekolah-sekolah yang mengetahui dan memiliki kegiatan pembinaan rutin di 5 cabang olahraga yang dipertandingkan pada 2020 saja yang siap mengikuti.

Lebih jauh Triana menuturkan bahwa Timnya tidak banyak memiliki persiapan dan target, hanya sekedar turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut, dan anak-anak bermain lepas tanpa beban. Namun, hasil akhir yang di raih berkat skill individu (stamina, strategi, teknik dan mental), serta arahan dari Ketua Tim Olahraga, dan tentunya Do'a dari Kepala Sekolah, Dewan Guru juga siswa/i SMPN 3 Jasinga.

“Tahap selanjutnya, kami hanya menunggu pengumuman dari Panitia 2020 Tingkat Kecamatan Jasinga, jika melihat jadwal pertandingan di Tingkat Kabupaten Bogor akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret sampai dengan 8 April 2020, tapi bisa saja berubah jadwal pertandingan dikarenakan adanya wabah penyakit COVID-19 ini, kata Triana. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here