Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTurun ke 8 Kecamatan, Supono Rumuskan Empat Masalah Urgen

Turun ke 8 Kecamatan, Supono Rumuskan Empat Masalah Urgen

BOGOR DAILY-Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat telah menyelesaikan program resesnya.  Ada delapan kecamatan yang dikunjungi dalam giat monitoring dan jaring aspirasi.

Salah satunya Kecamatan Sukaraja, Leuwisadeng, Jasinga, Cileungsi, Gunung putri, Klapanunggal.

Menurut Supono,  banyak persoalan mendasar yang disampaikan masyarakat.  Dari hasil reses,  Supono mencatat ada empat masalah urgen yang perlu segera dicarikan solusi.

Pertama,  soal penanganan pasca bencana di beberapa wilayah yang terdampak pada awal tahun.

“Saya kira  walaupun bencananya sudah lewat,  proses pemulihan pasca bencana itu harus terus dikawal agar masyarakat dapat jaminan hidup laik, ” ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN)  kepada Bogordaily.net.

Kedua, yakni masalah ketenagakerjaan dan semakin beratnya beban hidup.

” Kemudian soal infrastruktur desa yang belum memadai serta BPJS dan pelayanan kesehatan. Ini juga disampaikan masyarakat saat reses, ” kata Supono.

Selain itu juga ada masalah keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang menurut Supono dapat dielaborasi dalam program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

” Masalah masalah itu tadi alan dirumuskan dalam pokok pikiran dewan yang memungkinkan untuk ditindaklanjuti dengan anggaran yang tersedia sesuai ketentuan,” tandasnya

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here