Thursday, 25 April 2024
HomeBerita1 Warga Gunung Putri dan 2 Warga Bojonggede Dinyatakan Positif Korona

1 Warga Gunung Putri dan 2 Warga Bojonggede Dinyatakan Positif Korona

BOGORDAILY.net – Setelah bocah usia lima bulan dari Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, dinyatakan terinfeksi Virus Korona atau Covid-19. Kali ini, tiga warga Bumi Tegar Beriman kembali dinyatakan positif Korona.

Demikian diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiyah, kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Syarifah sapaan akrabnya yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daeran (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor ini mengatakan, sebanyak tiga orang dinyatakan terkonfirmasi positif Korona merupakan satu orang warga Kecamatan Gunung Putri dan dua orang warga Kecamatan Bojonggede.

“Jadi hari ini ada tiga yang positif, lelaki usia 47 tahun asal Kecamatan Gunung Putri, perempuan usia 52 dan lelaki usia 23 tahun asal Kecamatan Bojonggede,” ungkapnya.

Pihaknya saat ini sedang melakukan tracking kepada tiga orang yang terinfeksi Virus Korona itu.

“Kita lakukan tracking saat ini, aktifitas nya kemana saja, kita belum mengetahui secara pasti. Saya harap masyarakat terus menjaga kesehatan dan selalu menggunakan hand sanitizer serta masker, untuk menjaga kesehatan,” tukasnya.

Sekedar diketahui, jumlah kasus positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19 di Kecamatan Gunung Putri sebanyak 24 orang. Lonjakan kasus itupun melebihi dari Kecamatan Cibinong yang saat ini berjumlah 16 orang terpapar Virus Korona.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiyah, mengatakan, untuk data yang terkonfirmasi masuk jumlah kasus positif di Kecamatan Gunung Putri melonjak drastis jadi 24.

Syarifah -sapaan akrabnya- ini mengungkapkan, untuk kasus kedua terbanyak terpapar Virus Korona yaitu di Kecamatan Cileungsi dengan total 17 orang, dan kasus ketiga terbanyak yaitu di Kecamatan Cibinong dengan total 16 orang.

Sedangkan, untuk di Kecamatan Bojong Gede sebanyak 17 orang, kemudian Kecamatan Kemang dan Ciampea, Babakan Madang sebanyak empat orang, untuk di Kecamatan Citeureup, Gunung Sindur ada sebanyak tiga orang.

Akan tetapi, di Kecamatan Tajurhalang, Ciomas, Parung Panjang, Tamansari ada sebanyak dua orang. Sedangkan, di Kecamatan Ciseeng, Ciawi, dan Leuwisadeng ada sebanyak satu orang. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here