Thursday, 25 April 2024
HomeKota Bogor12 PDP di Kota Bogor Sembuh, 41 Positif, 7 Meninggal

12 PDP di Kota Bogor Sembuh, 41 Positif, 7 Meninggal

BOGOR DAILY – Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19 di Kota Bogor terus mengalami peningkatan yang sebelumnya 32 orang menjadikan 41 pasien pada Minggu (5/4/2020).

Dari total jumlah itu, tujuh orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan rumah sakit.

Kota Bogor diketahui mengumumkan pasien pertama yang positif Covid-19, yakni Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan stafnya pada Kamis (19/3/2020). Namun, hingga saat ini belum satupun pasien yang dinyatakan sembuh.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, belum adanya pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang dinyatakan sembuh.

“Tinggal tunggu waktu saja, ini akan ada yang sembuh karena kalo PDP (pasien dalam pengawasan.red) kan sudah ada beberpaa yang sembuh,” katanya, dalam pres rilis yang diterima Bogordaily.net. Minggu (5/4/2020).

Retno sapaan akrabnya menyatakan, pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang dirawat di rumah sakit telah mendapat penaganan yang baik, dan pasien tetap bisa berkomunikasi menggunakan telepon seluler untuk menyampaikan kondisinya.

“Bisa komunikasi dengan WhatsApp. Rata-rata penaganannya cukup baik ya, dan mereka cukup optimis dengan penaganan dan perawatan RSUD Bogor,” ucapnya.

Sedangkan, PDP di Kota Bogor berjumlah 77 orang orang dengan rincian 12 orang sembuh, 48 orang masih di rawat di rumah sakit dan 17 lainnya dinyatakan meninggal dunia.

“Ke 17 orang yang meninggal masih menunggu hasil tes swab dari Litbangkes Kementrian Kesehatan untuk dinyatakan positif atau tidak,” jelasnya.

Kemudian, orang dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 763 orang, selesai 364 orang dan dalam pemantauan 399 orang. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here