Tuesday, 16 April 2024
HomeBerita2 Orang Meninggal Tertimbun Longsor di Tanjungsari

2 Orang Meninggal Tertimbun Longsor di Tanjungsari

BOGOR DAILY – yang terjadi di Kaki Gunung Sangga Buana Curug Ciloseh, Kampung Cibeureum, RT02/05, Desa Buana Jaya, Kecamatan , Kabupaten Bogor, menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, mengatakan, kejadian itupun baru diketahui sekitar pukul 18:00 WIB, Sabtu (4/4/2020) menyebabkan dua orang meninggal tertimbun runtuhan .

“Kejadiannya kemarin, tapi korban baru diketemukan yang tertimbun dua orang tadi pagi,” katanya ketika dihubungi Bogordaily.net, Minggu (5/4/2020).

Ia mengungkapkan, kedua korban yang tertimbun itu baru satu orang yang bisa diketahui identitasnya, yaitu Abdulah Rohman beralamat di Lippo Cikarang.

“Kita baru tahu satu identitas korban saja yaitu Abdulah Rohman alamat Lippo Cikarang, yang satu lagi kita belum diketahui,” jelasnya.

Adam sapaan akrabnya menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (4/4/2020) pukul 16:00 WIB. Yang langsung diketahui oleh sodara Ujib (Saksi.red) merupakan warga sekitar lokasi kejadian.

Saksi Ujib pun, masih kata Adam, mendapatkan pesan dari korban (Alm. Abdulah) yang meminta tolong melalui pesan telponnya untuk dijemput. Karena, pohon dan bebatuan tumbang.

“Saksi Ujib pun berangkat menuju lokasi Ciloseh kaki Gunung Sangga Buana, setelah sampai di lokasi sodara Ujib, menemukan korban sudah tertimpa matrial tanah batu dan pohon, kemudian sodara Ujib kembali kerumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada kepala desa, adapun kegiatan evakuasi itupun di laksanakan tadi pagi, dan diketemukan dua orang,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here