Saturday, 20 April 2024
HomeBerita350 Penumpang KRL Stasiun Bogor Jalani Swab Test

350 Penumpang KRL Stasiun Bogor Jalani Swab Test

BOGOR DAILY – Sebanyak 350 penumpang Komputer Rel Listrik (KRL) di dilakukan Swab Test Virus Korona atau Covid-19. Pengetesan itupun dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala Bidang Perkeretaapian Dinas Perhubungan Jawa Barat, Iskandar, mengatakan, Swab Test yang dilakukannya hanya sehari saja. Tujuannya sendiri, untuk memaatikan penumpang KRL tetap aman dalam perjalanan.

“Hari ini untuk swab test massal kita targetkan 350 penumpang. hasilnya nanti akan diketahui dua sampai tiga hari kedepan,” katanya kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Dirinya berharap, dengan adanya Swab Test yang dilakukan oleh pihaknya, bisa memberikan gambaran penyebaran Virus Korona atau Covid-19 pada penumpang KRL.

“Tapi kalaupun ada yang positif kami akan lakukan penanganan lebih lanjut, karena memang KRL ini masih sangat diperlukan,” ucapnya.

Iskandar juga menambahkan, hasil Test ini akan dilaporkan pada pimpinan dalam hal ini adalah laboratorium kesehatan Daerah (Labkeda) Jawa Barat.

“Untuk tenaga medis kita siapkan dari Bogor dan juga Jawa Barat,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang KRL yang merupakan warga Ciomas, Aldi mengaku senang, dengan Swab Test massal yang dilakukan Dinas Perhubungan Jawa Jawa Barat.

“Saya tiap hari menggunakan ini (KRL.red), karena saya kerja di Depok. Jadi saya selalu gunakan ini KRL alhamdulillah dites, semoga hasilnya negatif,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here