Friday, 24 May 2024
HomeBerita51 Tenaga Medis di Kota Bogor Dinyatakan Reaktif

51 Tenaga Medis di Kota Bogor Dinyatakan Reaktif

BOGOR DAILY – Sebanyak 51 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, yang sudah dilakukan Rapid Test Virus Korona atau Covid-19 dinyatakan reaktif.  Hal itupun diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim ketika dihubungi Bogordaily.net.

Menurut Dedie, dirinya mendapatkan laporan dari Dirut RSUD Kota Bogor yang menyebutkan bahwa 800 tenaga kesehatan yang diperiksa Rapid Test diperoleh hasil 51 nakes reaktif Virus Korona.

“(reaktif) Itu belum bisa dinyatakan positif Covid-19, karena itu hasil dari Rapid Test saja, belum di cek Swab,” katanya, Rabu (22/4/2020).

Dedie yang merupakan mantan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menjelaskan, ke 51 tenaga medis yang dinyatakan dari hasil Rapid Test itu akan dilakukan pengecekan Swab pada hari ini, Rabu (22/4/2020) agar pada hari Jumat (24/4/2020) bisa diketahui hasilnya.

“Hari ini kita akan cek PCR Swab dan diupayakan jumlah sudah ada hasilnya, dan beberapa semoga semua negatif PCR nya, jadi masih belum dinyatakan positif Korona. Namun, tetap kita lakukan karantina disebuah hotel di Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor yang juga Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 di Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengatakan, saat ini jumlah kasus positif ada sebanyak 66, dinyatakan sembuh ada enam, dalam pengawasan ada sebanyak 49 dan meninggal sebanyak 11 orang.

“Saat ini data yang ada masih dalam pengawasan jumlah positif sebanyak 49 orang, dan itu masih menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) rujukan,” akunya.

Untuk data Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini bertambah menjadi 51, selesai tujuh, dalam pantauan 44. Sedangkan, untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 105, selesai sebanyak 755, masih dalam pantauan 250.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 134, selesai atau sembuh 36, masih dalam pengawasan RS 82. Untuk yang meninggal status PDP ada sebanyak 25 masih menunggu hasil Swab dari Litbankes Kemenkes RI,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here