9 Perusahaan di Kabupaten Bogor Produksi Masker dan APD

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi, menyebutkan, sebanyak sembilan perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor mulai memproduksi Masker dan Alat Pelindung Diri (APB) di Bulan Mei.

Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor ini mengatakan, ke sembilan perusahaan itu akan memproduksi 550 juta masker dan APD sebanyak 1,90 juta untuk empat RSUD dan 101 puskesmas yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Read More

“Perusahaan sudah mulai bisa berjalan dalam produksi Maskes di bulan Mei sudah siap, ada juga APD bahan sudah siap dan akan diproduksi bulan Mei juga, kalau buat pengusaha mah kan kontrak ya,” katanya kepada wartawan, usai melakukan rapat dengan para pengusaha Masker dan APD, Senin (6/4/2020).

Nuradi menjelaskan, walaupun sembilan pengusaha yang melakukan produksi masker dan APD di Kabupaten Bogor ini sudah bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Akan tetapi, para pengusaha juga akan membantu Pemkab Bogor.

“Kalau ini kan Dinkes yang membutuhkan, kita mah hanya bantu saja semua yang kumpul tadi itu pengusaha yang ada di Kabupaten Bogor saja. Tapi, mereka juga (perusahaan) melakukan eksport ke beberapa negara dalam pembuatan Masker dan APD ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, semua pembuatan Masker dan APD itu sesuai dengan standar WHO atau SNI. Jadi, jangan khawatir akan ada apa-apa nantinya. “Kita hanya tinggal tunggu dari Dinkes saja, katanya sih mau di data lagi,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *