Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaAde Yasin Minta Operasional KRL ke Bogor Distop selama PSBB

Ade Yasin Minta Operasional KRL ke Bogor Distop selama PSBB

CIBINONG – Ade Yasin meminta kepada Kementrian Perhubungan untuk menghentikan sementara operasi angkutan kereta yang melintasi wilayah Bogor. Permohonan ini disampaikan melalui surat resmi dengan nomor 15/COVID-19/Sekret/IV/2020 perihal permohonan penghentian sementara kereta api Commuter line ke wilayah Bogor.

Dia meminta penghentian operasi ini dilakukan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar () yang kini sudah diberlakukan.

“Pemerintah Kabupaten Bogor mengajukan permohonan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar () di wilayah Kabupaten Bogor dilakukan penghentian sementara angkutan kereta untuk memutus transmisi penularan dan penyebaran Covid-19,” kata Ade Yasin, Rabu (15/4/2020).

Dia menjelaskan bahwa protokol kesehatan sulit dilaksanakan di stasiun selama ini. Sebab menurut pengamatannya di sejumlah stasiun di Kabupaten Bogor kerap terjadi penumpukan orang.

Penumpukan orang dalam jumlah banyak mengakibatkan protocol kesehatan sulit dilaksanakan terutama untuk menjaga physical distancing (jaga jarak). “Berbagai metode ataupun pola pembatasan pergerakan penumpang kereta sudah dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI). Mulai dari pengaturan jam operasional hingga pengaturan angkutan spesifik berdasarkan stasiun asal tujuan. Namun dalam pelaksanaannya, jumlah penumpang masih tinggi dan terjadi penumpukan pada jam-jam tertentu,” ungkap Ade Yasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here