Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaAkibat Covid-19, Pelaksanaan KOSN 2020 Kab. Bogor Ditunda

Akibat Covid-19, Pelaksanaan KOSN 2020 Kab. Bogor Ditunda

BOGOR DAILY – Perhelatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tahun 2020 antar siswa Tingkat SMP Negeri/Swasta, MTs, SMP Terbuka atau sederajat di bidang olahraga Tingkat Kabupaten Bogor, mengalami perubahan jadwal pelaksanaan seiring dengan meningkatnya penyebaran COVID-19.

Hal ini sangat berpengaruh pada Mekanisme Pendaftaran Peserta, seperti Verifikasi Data Siswa yang berhasil meraih tiket untuk berlaga di KOSN Tingkat Kabupaten, hingga pelaksanaannya.

“Kami hari ini baru mendapat informasi dari Panitia KOSN 2020 Tingkat Kabupaten Bogor tentang perubahan jadwal pelaksanaan, menunggu hasil evaluasi terkait COVID-19 selama dua pekan ini, jika di bulan April kondisi sudah normal kembali, maka pelaksanaan tetap pada jadwal semula, tapi jika kondisi sebaliknya yang terjadi, kemungkinan pelaksanaanya pada bulan Juni memdatang,” ujar Ketua Panitia KOSN 2020 Kecamatan Jasinga, A. Triana kepadawartawan, Selasa (31/3/20)

Semula jadwalpelaksanaan pertandinganKOSN 2020 di Tingkat Kab. Bogorakan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret sampai dengan 8 April 2020.

Lebih jauh Triana yang akrab di panggil Kang Agans menuturkan bahwaPanitia KOSN 2020 Tingkat  Kecamatan Jasinga, telah melaksanakanTahap SeleksiPeserta Tingkat Kecamatan pada11 -13 Maret 2020, Pendaftarandilakukan dengan Sistem Daring (online),dan anak-anak yang berhasil meraih Juara I, berhak mewakili Tim KOSN 2020 Kecamatan Jasinga untuk bertanding pada KOSN 2020 diTingkat Kabupaten.Namun, untuk cabang olahraga RENANG, kami Panitia sepakat tidak mengirimkan peserta, sehubungan dengan minimnya persiapan, jadi dari 5 cabang olahragayang akan dipertandingkan, kami hanya mengikuti 4 cabang olahraga saja (Atletik, Karate, Pencak Silat dan Bulu Tangkis).

Dan, terkait pembinaan anak-anak, kami berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan mereka dengan tidak membebani target pada mereka. Kami hanya fokus meningkatkan skill individu (stamina, strategi, teknik dan mental) dan belajar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

“Selanjutnya, kami Panitia KOSN 2020 di Tingkat Kecamatan Jasingamenunggu pemberitahuan dari Panitia KOSN 2020 di Tingkat Kabupaten, sedangkan, untuk latihan anak-anak dilakukan secara mandiri atau mereka sendiri,” kata Kang Agans. (ryan/bdn)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here