Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorAlhamdulillah Gerakan Lawan Covid-19 Sudah Terkumpul Rp20 Juta

Alhamdulillah Gerakan Lawan Covid-19 Sudah Terkumpul Rp20 Juta

BOGOR DAILY – Inisiator Gerakan Lawan Covid-19 Rp2000 ‘Dari Oleh dan untuk Kita Semua’, Ummi Wahyuni, mengatakan, jumlah donasi di tahap pertama sudah mencapai Rp20 juta rupiah.

Hal itupun diungkapkan oleh, Ummi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, kepada Bogordaily.net.

“Alhamdulillah tahap pertama donasi kita sudah terkumpul Rp20 juta, yang nantinya akan kita salurkan 3.500 maaker kepada masyarakat rentan, 500 botol Hand Sanitizer, penyemprotan Disinfektan si 10 lokasi, dan penyerahan 30 Pcs APD ke 3 RSUD,” katanya, Jumat (10/4/2020).

Ia menjelaskan, gerakan tersebut semuanya bermula didasari oleh rasa cinta dan peduli sesama, karena melihat kondisi pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin memprihatinkan.

“Semua tergerak tanpa ada yang menyediakan komando khusus. Bersyukur, gerakan ini mendapat respons antusias dari semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, pandemik Covid-19 sangat berdampak pada semua sektor kehidupan. Semuanya merasakan dampak pandemik ini. Besarnya dampak ini sangatlah disadari hal ini tidak bisa diselesaikan hanya oleh pemerintah saja. Gerakan kesadaran bersama dari masyarakat menjadi hal yang sangat diperlukan saat ini.

“Gerakan ini adalah bentuk cinta dari, oleh dan untuk kita dalam melawan Covid-19. Gerakan ini timbul karena spirit bersama yaitu spirit Gerakan Cinta. Banyak yang bertanya. Kenapa Gerakan ini menggunakan nominal Rp2000?, karena kita tahu sekarang setiap orang rata-rata didalam dompetnya uang kertas yang dimiliki paling kecil senilai Rp2000 rupiah. Kita ingin membuat Gerakan kolegtif yang terasa manfaatnya namun juga tidak memberatkan. Karena kita ingin gerakan ini bisa dilakukan oleh semua orang dan berkesinambungan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here