Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAmerika Serikat Catata 2.569 Kematian dalam Sehari

Amerika Serikat Catata 2.569 Kematian dalam Sehari

BOGOR DAILY- Jumlah korban meninggal akibat  (COVID-19) di wilayah  (AS) telah melampaui 30 ribu orang. Total kasus di negara ini juga semakin bertambah hingga melampaui 635 ribu kasus.

Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (16/4/2020), data penghitungan terbaru Reuters menyebut lebih dari 30.800 orang meninggal dunia akibat di wilayah AS hingga Rabu (15/4) sore waktu setempat.

Laporan terbaru dari Johns Hopkins University, seperti dilansir AFP, menyebut AS mencatatkan 2.569 kematian baru dalam 24 jam terjadi. Angka ini mencetak rekor baru untuk jumlah kematian tertinggi dalam sehari di seluruh dunia.

Total jumlah korban meninggal di AS juga menyertakan lebih dari 4 ribu kematian yang baru saja dilaporkan otoritas New York City, pusat penyebaran di AS. Tambahan itu didapat setelah otoritas kesehatan New York City merevisi metode penghitungan dengan menyertakan kasus-kasus ‘diduga' namun tanpa pemeriksaan laboratorium.

Secara total, lebih dari 635 ribu kasus terkonfirmasi di AS sejauh ini.

Meskipun ada lonjakan dalam jumlah kematian, ada sejumlah pertanda di beberapa wilayah AS bahwa pandemi ini mulai surut. Para gubernur dari 20 negara bagian AS yang memiliki sedikit kasus , meyakini wilayahnya siap untuk memulai proses pembukaan kembali aktivitas perekonomian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here