Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaBantuan Tahap Pertama untuk 90 KK di Lima Kecamatan, Cek Daftarnya

Bantuan Tahap Pertama untuk 90 KK di Lima Kecamatan, Cek Daftarnya

BOGOR DAILY – Besok Kamis (30/4/2020) warga di lima kecamatan Kabupaten Bogor akan mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras, yang memang sudah didata oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor merupakan warga miskin terdampak Covid-19.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, lima kecamatan yang akan dikirim beras tahap awal itu diantaranya Leuwiliang, Parung Panjang, Tenjo, Rancabungur dan Tajur Halang.

“Ada lima kecamatan yang nantinya akan mendapatkan beras, di lima kecamatan itu ada 90 ribu kartu keluarga (KK),” katanya kepada wartawan ketika ditemui di gudang Bulog Sub Divisi Regional Dua Dramaga, Rabu (29/4/2020).

Ade sapaannya ini meminta, Kabupaten Bogor ini jangan disamakan dengan daerah lain yang menerima hanya puluhan ribu warga miskinnya. Di Bumi Tegar Beriman ini warga yang terdata mendapat bansos ini sebanyak 200.000 KK.

“Karena, Kabupaten Bogor ini ada 200 ribu penerima, dan jangan bandingkan dengan daerah lain yang cuma puluhan ribu, jadi wajar saja telat sedikit,” pintanya.

Menurut politisi PPP ini, kenapa Pemkab Bogor hanya menyediakan beras bagi warga miskin yang terdampak Covid-19. Karena, jika dengan uang tunai dikhawatirkan ada pemotongan.

“Dari kabupaten Bogor hanya beras saja, angkanya itu sekitar Rp316.000 kalau diuangkan. Kita lebih memilih beras karena cepat ketika dikirim kan, kalau uang banyak kekhawatiran,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here