Monday, 20 May 2024
HomeBeritaBarcelona Disebut Seperti Tim Tanpa Jiwa

Barcelona Disebut Seperti Tim Tanpa Jiwa

BOGORDAILY – Marc Muniesa tak habis pikir dengan situasi yang menimpa mantan klubnya, . Menurut alumnus La Masia itu, kini tampak seperti tim tanpa jiwa.

memang masih dalam persaingan gelar Liga Spanyol setelah unggul dua poin di puncak klasemen, sebelum kompetisi ditangguhkan karena krisis virus corona. Meski begitu, performa Barca jauh dari konsisten usai menderita lima kekalahan dalam 27 pertandingan, lebih banyak dari dua musim sebelumnya digabungkan.

Di kompetisi lain, Barca sudah didepak Athletic Bilbao di semifinal Copa del Rey meski masih difavoritkan untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions usai seri 1-1 di kandang Napoli dalam leg I 16 besar.

Bagaimanapun terus dipertanyakan karena penampilan yang meyakinkan. Bahkan setelah Ernesto Valverde didepak lalu digantikan oleh Quique Setien.

Kebijakan transfer pun disorot belakangan ini setelah buang-buang karena pembelian yang kurang sip termasuk saat mendatangkan Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann. Opsi di lini serang semakin sedikit karena cederanya Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Muniesa pernah menjadi bagian dari skuad ‘invincible' pada 2008/09, sebelum akhirnya hengkang untuk bergabung Stoke City pada 2013. Menurut Muniesa, musim ini mencoreng citra .

“Segalanya yang telah terjadi sedikit aneh, dengan pemecatan Valverde, orang-orang menempatkan tekanan dari luar tentang permainan… seperti sebuah tim tanpa jiwa,” ucap Muniesa kepada Sport.

“Sangat sulit untuk melakukan apa yang Pep [Guardiola] atau Luis Enrique, yang memainkan sedikit serangan balik. Sekarang dengan cederanya Dembele dan Luis Suarez, tidak ada banyak solusi di depan.”

“Griezmann tidak dalam level tinggi seperti yang diharapkan dan Messi sedikit sendirian. Kabar terbaiknya adalah Ansu Fati, seorang pesepakbola yang tak kenal takut,” sambung dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here