Friday, 17 May 2024
HomeBeritaBek Bayern: Latihan Lagi seperti Kembali ke Sekolah

Bek Bayern: Latihan Lagi seperti Kembali ke Sekolah

BOGORDAILY – Kembali latihan diibaratkan bek  Alphonso Davies seperti hari pertama sekolah. Dia juga yakin Bayern akan siap jika Bundesliga kembali bergulir.

Bayern sudah kembali menggelar latihan pada 6 April. Kendati demikian, skuat Die Roten tetap menjaga jarak dengan menerapkan social distancing.

Para pemain Bayern menjalani sesi latihan dalam kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 6-7 orang. Dengan kontak fisik seminimal mungkin, tak ada tos-tosan antarpemain.

Davies menjelaskan sesi latihan Bayern lebih mengutamakan daya tahan dan mengembalikan sentuhan.

“Itu seperti kembali ke sekolah lagi,” ujar Davies seperti dilansir ESPN.

“Kami tidak melatih situasi bola mati, kami cuma mengembalikan sentuhan, energi, kebugaran kami. Jadi kami melakukan operan, menembak, berlari,” lanjutnya.

“Itu membantu kami menjaga kondisi dan membuat kami siap kapan pun mereka bilang kami akan main atau tidak. Untuk saat ini, kami cuma mencoba agar tetap fit.”

Bundesliga ditargetkan kembali bergulir pada 9 Mei. Meski pertandingan terakhir yang dijalani Bayern adalah pada 8 Maret, Davies yakin timnya tak akan kesulitan untuk langsung gas pol.

“Saya kira tidak akan berat sama sekali. Kami tahu musim mungkin saja dimulai lagi, jadi kami semua mempersiapkan baik mental maupun fisik,” ucap Davies.

“Bagi saya, sentuhan saya mungkin sedikit hilang, tapi saya akan baik-baik saja. Dengan semua sesi latihan bersama tim, kami akan siap main lagi,” kata pemain berkebangsaan Kanada itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here