Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaBelum dapat Bantuan Sosial? Bupati: Lapor ke Saya!

Belum dapat Bantuan Sosial? Bupati: Lapor ke Saya!

BOGOR DAILY – Jika masyarakat Bumi Tegar Bariman yang tidak mampu belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), agar segera melaporkan hal tersebut kepada Bupati Bogor, Ade Yasin.

Hal itupun diungkapkan oleh Politisi PPP tersebut. Karena, saat ini Rabu (15/4/2020) Pemkab Bogor memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama empat daerah yang ada di Jawa Barat.

“Bantuan sosial itu dibagikan hari Rabu ini. Bantuan sosial itu dibagikan kepada semua yang membutuhkan. Dengan bantuan itu saya berharap warga Kabupaten Bogor tidak ada yang tidak makan, tidak ada yang kelaparan karena corona. Bagi yang belum mendapat bantuan sosial segera lapor ke Ketua RT atau ketua RW atau bisa melapor langsung kepada saya,” tegasnya kepada wartawan.

Menurutnya, hari ini Rabu 15 April 2020, Kabupaten Bogor melaksanakan PSBB. Wanita yang mempunyai dua anak ini mengungkapkan, mulai hari ini sampai 14 hari ke depan situasi di Bumi Tegar Beriman pasti tidak seperti biasa. Karena semuanya dibatasi.

“Saya mengerti PSBB ini akan banyak menimbulkan masalah. Sebab untuk sementara ini warga akan dibatasi pergerakannya. Tidak sedikit warga yang tidak bisa mencari nafkah seperti biasa, tidak bisa ngerumpi seperti biasa, tidak bisa bersilaturahmi dengan kerabat dan sanak saudara seperti biasa, bahkan sholat jumat ke masjid atau beribadah ke Gereja seperti biasa pun tidak bisa,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini meminta, agar masyarakat membantu pemerintah dalam penerapan PSBB ini, hal itu bertujuan untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Korona atau Covid-19.

“Oleh sebab itu tinggallah di rumah untuk sementara. Berat memang, tetapi itu lebih baik daripada tertular korona yang pasti akan sangat berat dalam segala hal.
Tinggallah di rumah, diamlah di rumah untuk sementara,” tukasnya. (Andi).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here