Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBerkenalan dengan Aksi "Gerakan Cinta Untuk Tenaga Medis"

Berkenalan dengan Aksi “Gerakan Cinta Untuk Tenaga Medis”

BOGORDAILY.net – Yayasan Visi Nusantara Maju bersama beberapa Lembaga yang ada di Kabupaten Bogor melakukan gerakan ‘Cinta Untuk Pahlawan Tenaga Medis Indonesia’, dengan melakukan support dan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Cibinong.

Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi, mengatakan, gerakan tersebut merupakan inisiasi dari Vinus dan lembaga lainnya yang ada di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, aksi gerakan cinta untuk tenaga medis itupun akan terus dilakukan ditengah pandemi Virus Korona atau Covid-19 ini. Tidak hanya itu, Yus sapaan akrabnyapun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli bersama.

“Di Kabupaten Bogor ada lebih dari 101 Puskesmas dan beberapa RS, kondisinya saat ini masih sangat memerlukan APD dalam penanganan pasien, Dalam kesempatan ini selain memberikan bantuan APD tim gerakan lawan Covid-19 juga memberikan bunga kepada seluruh supporting di RSUD Cibinong,” katanya kepada Bogordaily.net, Kamis (16/4/2020).

Masih kata Yus, supporting System juga hadir untuk tim manajemen, tim keamanan (security) tim OB bahkan tim Kebersihan di Rumah sakit memiliki peran penting. Karena, dengan adanya Covid-19 ini mereka merupakan petugas garda terdepan.

“Semoga Covid-19 ini segera berlalu. Kita juga harus bekerja sama dalam penanganan penyebaran pandemi Virus Korona ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu aktivis perempuan di Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, berharap, kegiatan ini dapat menyentuh sampai ke lapisan masyarakat bawah.

“Tim sedang mengupayakan juga adanya batuan langsung dalam bentuk makanan. Kita berharap ada dapur umum yang berbasis RT, maksudnya kita memberikan bahan sembako kepada masyarakat dikoordinir oleh RT, dan dimasak secara bergantian di rumah masing-masing secara bergantian, dan dibagikan secara bergiliran juga,” singkatnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here