Monday, 6 May 2024
HomeBeritaBernardo Heran De Bruyne Tak Pernah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Bernardo Heran De Bruyne Tak Pernah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

BOGORDAILY – Bernardo Silva heran gelar Pemain Terbaik Liga Inggris di musim-musim sebelumnya didapat pemain Liverpool. Padahal, pilar Manchester City lebih layak meraihnya.

Man City mampu menjuarai Liga Inggris dua kali secara beruntun pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Mereka meraih gelar tersebut dengan catatan poin yang luar biasa.

Pada 2017/2018, mereka menjadi yang terbaik dengan koleksi 100 poin. Semusim berselang, The Citizens meraup 98 angka usai memenangi persaingan sengit dengan Liverpool.

Namun dalam dua musim tersebut, gelar pemain terbaik Liga Inggris justru selalu jatuh ke tangan pemain Liverpool. Mohamed Salah meraihnya di musim 2017/2018 kemudian dilanjutkan dengan Virgil van Dijk pada musim 2018/2019.

Hal ini membuat Bernardo Silva keheranan. Padahal menurutnya, pilar-pilar City macam Fernandinho, Raheem Sterling dan De Bruyne layak menyandang gelar pemain terbaik Liga Inggris

Bernardo menilai Salah dan Van Dijk meraih gelar tersebut hanya karena pengaruh besar mereka di media. Ia juga yakin pemain Liverpool juga akan kembali memenangi gelar pemain terbaik Liga Inggris musim ini karena Si Merah diambang juara.

“Saya pikir banyak pemain pantas mendapatkan lebih dari yang mereka raih saat ini. Saya akan memberi Anda akan memberi contoh: Fernandinho, dan Raheem Sterling di musim lalu,” kata Bernardo saat Instagram Live dengan Bleacher Report dikutip dari Sportskeeda.

“Beberapa klub memiliki kuasa yang lebih dengan media dan organisasi daripada yang lain.”

“Tiga musim lalu, kami memenangkan liga, mereka (Liverpool) 30 poin di belakang kami dan memiliki musim yang luar biasa saat itu.”

“Mo Salah mencetak banyak gol – dia pemain hebat dan saya sangat mengaguminya, saya tidak mengatakan yang sebaliknya – mereka lalu memberikan penghargaan (pemain terbaik) kepada Mo Salah dan bukan .

“Musim ini, kembali memiliki musim yang sulit dipercaya, tetapi karena Liverpool akan juara, salah satu pemain mereka mungkin memenangkan gelar ini lagi,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here