Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBorneo FC Berniat akan Studi Banding ke Klub Papan Atas Malaysia

Borneo FC Berniat akan Studi Banding ke Klub Papan Atas Malaysia

BOGORDAILY –  berniat untuk melakukan studi banding ke klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Namun hal itu hanya akan terlaksana seusai pandemi virus corona.

Niatan itu dilontarkan Nabil Husein selaku Presiden Borneo. Ia berniat untuk memboyong pasukannya ke Johor, Malaysia.

Bukan tanpa alasan Borneo berniat belajar ke raksasa Liga Super Malaysia itu. JDT begitu mendominasi Malaysia dengan menjuarai kompetisi domestik dalam enam musim terakhir.

Tak hanya jago kandang, mereka juga menjadi klub Asia Tenggara pertama yang juara Piala AFC pada musim 2015. Kini mereka sudah ambil bagian di Liga Champions Asia (LCA) dalam dua musim terakhir.

Beberapa klub kuat Asia pun pernah mereka kalahkan. Sebut saja Kashima Antlers yang takluk 0-1 ataupun Suwon Bluewings yang menyerah 1-2 dari klub berjulukan Harimau Selatan di kancah LCA.

Semua kesuksesan itu diraih setelah Putra Mahkota Johor, Tunku Ismail Idris, masuk ke dalam jajaran manajemen klub.

“Demi yang lebih baik, kami siap berguru ke JDT. Apalagi mereka adalah tim sukses di Malaysia,” kata Nabil Husein, dikutip dari laman resmi klub.

“Beliau (Tunku Ismail) adalah orang yang saya kagumi. Gairah di sepakbola luar biasa. Hal positif yang ingin tiru,” ujarnya menambahkan.

Terkini, JDT baru saja membangun stadion mewah berkapasitas 40 ribu penonton dalam wujud Stadion Sultan Ibrahim. Kesan sebagai klub kaya-raya pun makin melekat ke klub yang identik dengan kostum biru-merah itu.

Namun keinginan Nabil Husein belum akan terlaksana dalam waktu dekat. Melainkan saat wabah Covid-19 sudah mereda.

“Insyaallah setelah wabah ini berakhir, saya akan bersilahturahmi ke Johor bertemu beliau. Dan saya akan ajak teman-teman manajemen untuk visit klub mereka,” tutur Nabil Husein.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here