Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor Beberkan Kronologis Satu Keluarga Terjangkit Korona di Cileungsi

Bupati Bogor Beberkan Kronologis Satu Keluarga Terjangkit Korona di Cileungsi

BOGORDAILY.net – Bupati Bogor, Ade Yasin, menjelaskan kronologis atas beredarnya video satu keluarga di Kecamatan , Kabupaten Bogor yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini menjelaskan bahwa suami, sekaligus ayah dari istri dan dua anak di Kecamatan , Kabupaten Bogor, yang positif terinfeksi Virus Korona itu, bekerja di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, DKI Jakarta.

“Awal kejadiannya ketika bapaknya pulang dari tempat kerjanya di RS Wisma Atlet 14 April, tiga jam kemudian anaknya merasakan panas dan kepalanya sakit, suhunya ada sekitar 40 derajat celcius,” katanya kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Meski begitu, dari hasil pemeriksaan laboratorium, sang suami tidak tertular alias negatif Virus Korona, meski istri dan dua anaknya yang usia empat tahun dan delapan tahun positif.

“Anaknya ini ada tiga, yang pertama usia delapan tahun positif, anak yang kedua negatif, anak yang terakhir yang empat tahun itu positif, ayahnya negatif,” jelas Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Bogor ini.

Ia menjelaskan, pada pagi hari tanggal 15 April 2020 kedua anaknya sempat dilarikan ke rumah sakit, kemudian ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Kemudian, pada tanggal 18 April 2020, ibunya juga mengeluhkan sakit, sehingga memutuskan untuk periksa swab.

“Tanggal 20 april hasil lab dari Rumah Sakit Polri bahwa ibu tersebut beserta dua anaknya positif Korona,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here