Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBupati Bogor Lantik 4 Pejabat Eselon 3

Bupati Bogor Lantik 4 Pejabat Eselon 3

BOGORDAILY.net – Pemkab Bogor melantikan empat pejabat Eselon 3A, di tengah pandemi Virus Korona atau Covid-19 di Pendopo Bupati Bogor, Senin (27/4/2020).

Mereka adalah, Dedi A Bachtiar yang awalnya menjabat Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda), kali ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Azhahir yang sebelumnya Staf Ahli Bupati Bogor, Bidang Ekonomi kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat.

Herdi yang tadinya menjabat Kepala Satpol PP, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Oetje Soebagdja tadinya menjabat sebagai Kadisdukcapil, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, untuk Dedi A Bachtiar, Oetje Soebagdja dan Azhahir sebelumnya mengikuti open bidding. Karena, jabatan yang mereka isi sebelumnya kosong dan dijabat oleh seorang Plt.

Sedangkan untuk Herdi. Mantan advokat ini menerangkan bahwa Oetje Soebagdja sudah tujuh tahun menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sehingga sudah sangat layak untuk dirotasi.

“Oetje sudah tujuh tahun menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, untuk posisi Kepala Bappenda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang saat ini kosong juga akan di ‘open bidding’ dalam waktu dekat,” katanya kepada wartawan.

Politisi PPP ini berharap, di posisi atau jabatan barunya, para pejabat yang baru, bisa meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pemerintahan, di lingkup dinas masing-masing.

“Pengangkatan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dalam rangka meningkatkan kinerja hingga itulah yang saya harapkan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here