Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaBupati Bogor Masuk Dalam Daftar 10 Perempuan Paling Banyak Muncul di Media

Bupati Bogor Masuk Dalam Daftar 10 Perempuan Paling Banyak Muncul di Media

BOGOR DAILY – Bupati Bogor, Ade Yasin, masuk dalam deretan 10 perempuan yang tercatat paling banyak pemberitaan media, terkait masalah pandemi Virus Korona atau Covid-19 di Indonesia.

Ini sesuai dengan data yang  dirilis oleh Indonesia Indicator (I2).  Berdasarkan hasil riset (12) itu, nama Ade Yasin yang merupakan politisi PPP menduduki urutan ke enam sebagai perempuan yang banyak diberitkan media terkait pandemik corona. Totalnya ada  1.428 pemberitaan di semua media yang ada di Indonesia ini.

Sementara di urutan pertama, ada  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang pemberitaannya mencapai angka  5.536 berita.

Posisi kedua diisi Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan 4.279 berita. Karena dalam data Indonesia Indicator itu menyebutkan bahwa Sri Mulyani berhubungan dengan kebijakan ekonomi untuk mengantisipasi dampak pandemi COVID-19 di Indonesia.

Di posisi ketiga, ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan 1.774 berita. Retni disebut kareba pemberitaannya berkaitan dengan kemitraan Indonesia dengan sejumlah negara untuk menjamin keamanan lalu lintas manusia antarnegara serta rantai pasokan alat kesehatan.

Adapun Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menempati posisi keempat (1.678 berita). Sementara posisi kelima diisi Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati (1.585 berita).

Dan Bupati Bogor Ade Yasin ada di posisi keenam dengan 1.428 berita, disusul Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (1.244 berita), jurnalis Najwa Shihab (1.220 berita), dan Ketua DPR Puan Maharani (1.046 berita). Seluruh nama-nama ini menjadi sosok yang paling banyak ditunjuk terkait dengan kinerjanya dan aktivitasnya khususnya pada isu pandemik.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (1.045 berita), menjadi figur nomor 10 yang paling banyak diberitakan media. Cellica diberitakan media karena menjadi salah satu bupati perempuan pertama yang dinyatakan positif Corona. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here